Baru Satu Bacagub Ambil Formulir di PDIP Sulawesi Tenggara

La Ode Manarfa Nafsahu, telisik indonesia
Kamis, 04 April 2024
0 dilihat
Baru Satu Bacagub Ambil Formulir di PDIP Sulawesi Tenggara
Jubir PDIP Sulawesi Tenggara, Agusana bersama anggota Tim Penjaringan Pilkada PDIP Made. Foto: La Ode Manarfa Nafsahu/Telisik

" PDIP Sulawesi Tenggara telah membuka pendaftaran bagi bakal calon (Balon) gubernur untuk Pilkada 2024. Pendaftaran itu dibuka mulai dari 1 - 20 April mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - PDIP Sulawesi Tenggara telah membuka pendaftaran bagi bakal calon (Balon) gubernur untuk Pilkada 2024. Pendaftaran itu dibuka mulai dari 1 - 20 April mendatang.

Hal tersebut disampaikan Jubir PDIP Sulawesi Tenggara, Agusana saat diwawancarai di kantor partai tersebut, Jalan H Supu Yusuf, Kota Kendari, Kamis (4/4/24).

Menurut Agusana, hingga saat ini baru satu orang yang telah mengambil formulir pendaftaran, yakni Dr. Bahtiar, yang diwakilkan oleh Budi Sudjatmiko.

Baca Juga: SKI, Abdul Rasak, AJP dan Abdul Rahman Daftar Bakal Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat

Agusana menyatakan, penilaian kriteria untuk penjaringan calon gubernur yang akan diusung oleh PDIP akan didasarkan pada hasil survei lembaga independen dan terpercaya.

"PDIP merekomendasikan hasil survei dari lembaga yang benar-benar independen dan terpercaya," kata Agusana, Kamis (4/4/2024).

Ada 10 lembaga survei yang direkomendasikan oleh PDIP, termasuk Haluoleo Institut. Penilaian terhadap kandidat potensial akan memperhatikan rekam jejak, reputasi, dan pencapaian seorang figur.

Baca Juga: PAN Resmi Usung Ruksamin Calon Gubernur Sulawesi Tenggara

Salah satu figur yang disebutkan sebagai potensial adalah Hugua, meskipun keputusan akhir tetap bergantung pada keinginan masyarakat dan partai, serta keputusan Hugua sendiri.

Sementara itu, anggota Tim Penjaringan Pilkada Partai PDIP, Made Suparna menjelaskan, proses penjaringan dilakukan dengan cermat untuk memilih figur yang akan direkomendasikan oleh partai.

Penilaian terhadap figur tersebut, kata dia, akan mempertimbangkan berbagai aspek, termasuk rekam jejak dan tanggapan masyarakat. (B)

Penulis: La Ode Manarfa Nafsahu

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga