Sejumlah Warga Keluhkan Aktivitas Truk yang Tak Tutup Muatan

Muh. Aswad Raudatul Atfal, telisik indonesia
Jumat, 10 Februari 2023
0 dilihat
Sejumlah Warga Keluhkan Aktivitas Truk yang Tak Tutup Muatan
Sebagian warga dan pengendara merasa resah dengan truk bermuatan tanah atau pasir hingga membuat sebagian jalan berdebu. Foto: Muhammad Aswad Raudatul Atfal/ Telisik

" Aktivitas kendaraan truk yang membawa tanah menuai keresahan bagi sebagian warga dan pengendara Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Pasalnya tanah yang diangkut oleh sejumlah truk bertebaran ke mana-mana "

KENDARI, TELISIK.ID - Aktivitas kendaraan truk yang membawa tanah menuai keresahan bagi sebagian warga dan pengendara Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Pasalnya tanah yang diangkut oleh sejumlah truk bertebaran ke mana-mana.

Pasalnya, hal itu dapat membahayakan pengendara motor yang berada di belakang mobil truk, sebab debu dari truk yang membawa tanah atau pasir dapat membuat mata dari pengendara motor menjadi sakit.

Salah satu pengguna jalan, Shidiq (23) mengatakan, dirinya sangat resah dengan truk bermuatan pasir atau tanah tersebut, karena tanah dari truk itu berceceran dan membuat jalanan berdebu.

Baca Juga: Meski Berbahaya, Rumah Sakit Mangkrak di UHO Jadi Tempat Nongkrong

“Memang mereka tutupkan pake terpal itu belakangnya tapi biasanya juga itu tanahnya dia jatuh dijalan sampai berdebu, kita juga pengguna jalan yang di belakangnya sangat resah juga karena dari itu debu bikin sakit mata,” ungkap Shidiq, Kamis (9/2/2023).

Tidak hanya Shidiq, pemilik warung yang berada di Jalan Lasitarda, Kota Kendari, Tata (32) juga merasakan hal sama. Dirinya mengaku, ada sebagian truk bermuatan tanah atau pasir melaju kencang dan menjadikan debu itu masuk ke dalam warungnya.

Baca Juga: Puluhan Pelanggar Lalu Lintas di Kendari hanya Dapat Teguran Polisi

“Sudah tau rusak jalan di sini mereka biasa juga balap sampe itu debu masuk dalam warung, jadi biasanya itu saya siram pake air di depan warungku biar debunya tidak terlalu menyebar,” ungkap Tata.

Dari pantauan Telisik.id, masih ada sebagian truk yang tidak menggunakan terpal untuk menutupi tanah atau pasir dari truk tersebut sehingga membuat jalanan berdebu. (B)

Penulis: Muhammad Aswad Raudatul Atfal

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga