adplus-dvertising

Sejumlah Wilayah Kota Kendari Terendam Banjir Akibat Hujan

La Ode Andi Rahmat , telisik indonesia
Kamis, 22 September 2022
354 dilihat
Sejumlah Wilayah Kota Kendari Terendam Banjir Akibat Hujan
Nampak sejumlah kendaraan melewati rendaman banjir akibat hujan deras di Jalan DI Panjaitan, Lepo-Lepo, Baruga, Kota Kendari. Foto: La Ode Andi Rahmat/Telisik.

" Hujan dengan intensitas tinggi di Kota Kendari menyebabkan beberapa wilayah terendam banjir, salah satunya di Jalan DI Panjaitan, Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga "

KENDARI, TELISIK.ID - Hujan dengan intensitas tinggi di Kota Kendari menyebabkan beberapa wilayah terendam banjir, salah satunya di Jalan DI Panjaitan, Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, Kamis (22/9/2022).

Dari pantauan Telisik.id, beberapa kendaraan roda empat yang melintas melaju pelan untuk menghindari kecelakaan, sedangkan roda dua yang hendak melintas dari arah bundaran pesawat Lepo-Lepo menuju arah Polresta Kendari memilih melawan arus melewati jalan terendam air cukup rendah.

Menurut warga sekitar yang juga pemilik kios di terjadinya lokasi banjir, Wati mengungkapkan, banjir di daerah Lepo-Lepo, tepatnya sekitaran kios tempatnya berjualan sudah sering terjadi apabila hujan deras dengan waktu yang cukup lama.


Baca Juga: Berkas Perkara Prof B Belum Lengkap, Polresta Kendari Lakukan Pemeriksaan Tambahan

Baca Juga: Bansos 2 Persen DTU di Kota Kendari Belum Terlaksana

"Sering mi begini kalau hujan deras, airnya naik," ungkap Wati.

Lebih lanjut Wati mengungkapkan, dirinya terpaksa membeton bagian depan kios untuk mencegah air masuk dalam kios miliknya.

"Untuk jaga-jaga supaya air tidak masuk," ungkapnya.

Salah satu pengguna jalan, Akbar mengungkapkan, sempat terkejut melihat genangan air dengan volume yang cukup tinggi ketika hendak melintas.

"Saya kaget, tiba-tiba saja di depan melihat genangan air," ungkap Akbar. (B)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Kardin

Baca Juga