Sekda, Kadis PMD dan Ketua DPD II Golkar Muna Ogah jadi Bacawabup Rajiun

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 02 April 2024
0 dilihat
Sekda, Kadis PMD dan Ketua DPD II Golkar Muna Ogah jadi Bacawabup Rajiun
Sekda Muna, Eddy Uga, Kadis PMD, Fajaruddin Wunanto dan Ketua DPD II Golkar Muna, Muhamad Natsir Ido. Foto: Ist.

" Bakal calon (Balon) Bupati Muna, LM Rajiun Tumada telah merilis nama-nama calon pendampingnya di Pilkada 27 November mendatang "

MUNA, TELISIK.ID - Bakal calon (Balon) Bupati Muna, LM Rajiun Tumada telah merilis nama-nama calon pendampingnya di Pilkada 27 November mendatang.

Ada delapan nama yang telah disiapkan Rajiun. Mereka berasal dari birokrasi, politisi dan pengusaha. Adalah Sekda Muna, Eddy Uga, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Muna, Fajaruddin Wunanto.

Kemudian Inspektur Muna, La Koanto, Istri Bupati Muna, Yanti Setiawati Rusman, Ketua DPD II Golkar Muna, Muhamad Natsir Ido, Ketua DPC Gerindra Muna, Purnama Ramadhan, Aisyah Ditu dan Indra Jaya.

Dari delapan nama itu, sekda, kadis PMD dan ketua DPD II Golkar menyatakan sikap ogah untuk menjadi Bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Rajiun.

Baca Juga: Kejari Muna Usut Dugaan Korupsi Pengembangan Jagung

Eddy Uga mengatakan, sejauh ini belum berpikir untuk terjun ke dunia politik. Sebab, ia masih akan fokus berkarir di birokrasi.

Namun, ia sangat menghargai namanya ikut disebut-sebut sebagai Bacawabup. Hal tersebut, sama haknya, ia dianggap mampu untuk menjadi pendamping Rajiun.

"Digadang-gadang menjadi Bacawabup, suatu kebanggaan bagi saya. Namun, saya belum berpikiran ke politik. Saya masih fokus menyelesaikan tugas-tugas sebagai ASN," kata Eddy, Selasa (2/4/2024).

Secara emosional, Eddy mengaku punya kedekatan dengan Rajiun. Hubungannya sangat baik. Hanya saja, sejauh ini, ia belum pernah berkomunikasi dengan mantan bupati Muna Barat itu.

Baca Juga: Demokrat Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup Muna, Kader Wajib Terlibat jadi Calon

Begitu juga dengan Kadis PMD, Fajaruddin Wunanto. Dimana, saat ini, ia masih ingin fokus berkarir sebagai ASN.

"Jadi saya belum berpikir untuk ke arah dunia politik," singkatnya.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Muna, Muhamad Natsir Ido menganggap hal yang mustahil bila akan berpasangan dengan Rajiun. Sebab, partainya telah merekomendasikan LM Ihsan Taufik Ridwan sebagai cabup Muna.

"Golkar sudah mencalonkan Ihsan, tidak mungkin bagi saya melampaui hasil keputusan itu. Karena keputusan itu diputuskan ada saya di dalamnya," tegasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga