Sekda Konawe Intruksikan ASN Beri Contoh ke Masyarakat Soal Vaksinasi

Aris Syam, telisik indonesia
Jumat, 04 Maret 2022
0 dilihat
Sekda Konawe Intruksikan ASN Beri Contoh ke Masyarakat Soal Vaksinasi
Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan (berbaju hijau) saat memantau vaksinasi massal. Foto: Aris Syam/Telisik

" Tidak hanya menekankan agar masyarakat dan pelajar untuk ikut vaksin, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe juga menginstruksikan agar ASN ikut serta mendapatkan suntikan vaksin "

KONAWE.TELISIK,ID - Tidak hanya menekankan agar masyarakat dan pelajar untuk ikut vaksin, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe juga menginstruksikan agar ASN ikut serta mendapatkan suntikan vaksin.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan saat memantau langsung kegiatan vaksinasi massal di halaman Kantor Bupati Konawe, Jumat (4/3/2022).

Ferdinand bilang, vaksinasi COVID-19 ini bukan hanya untuk kalangan masyarakat dan pelajar saja, namun berlaku untuk semua golongan, terutama para ASN sebagai pelayaan publik untuk masyarakat.

Untuk itu, sebagai pelayan publik kata Ferdinand, para ASN patut mendapatkan suntikan vaksin baik untuk dosis dua maupun dosis tiga (booster). Itu sebagai contoh kepada masyarakat dalam mensukseskan vaksinasi.

"Jika para ASN kita sudah divaksin semua, ini akan menjadi contoh yang baik untuk masyarakat kita, sehingga mereka mau divaksin," kata Ferdinand.

Baca Juga: Pelaksanaan Vaksinasi di Konawe Capai 86.61 Persen

Ketua Gugus Tugas COVID-19 Konawe itu juga mengatakan, jika dirinya sudah memberi instruksi kepada seluruh instansi atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konawe agar segara disuntik vaksin dosis dua dan tiga (booster).

"Saya sudah berikan penekanan kepada mereka dan disampaikan di grup WhatsAap Pemda Konawe," jelasnya.

Baca Juga: Mantan Pj Kades Bubu Barat di Butur Diduga Rugikan Keuangan Negara Rp 139 Juta

Sementara itu, Kadis Kesehatan Konawe, Mawar Taligana menyampaikan, untuk masyarakat yang tidak sempat menghadiri vaksinasi, agar bisa hadir pada kegiatan selanjutnya, pada Senin 7 Maret 2022.

"Ini juga berlaku bagi ASN yang belum vaksin dosis dua dan tiga," imbaunya. (B)

Reporter: Aris Syam

Editor: Kardin

Baca Juga