Sempat Ditunda Karena COVID-19, MotoGp Resmi Digelar Pertengahan Juli

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 09 Mei 2020
0 dilihat
Sempat Ditunda Karena COVID-19, MotoGp Resmi Digelar Pertengahan Juli
Ajang balap MotoGp. Foto: Mirco Lazzari gp

" Setelah rapat elektronik pagi ini antara Juan Antonio Marin, Wakil Presiden Pemerintah Regional Andalusia, Mamen Sanchez Diaz, Wali Kota Jerez de la Frontera, dan Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports, tiga pihak menyepakati mengirim proposal kepada pemerintah Spanyol untuk mengadakan dua balapan kejuaraan dunia MotoGP di Sirkuit Jerez-Angel Nieto pada akhir pekan 19 dan 26 Juli, secara beruntun. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ajang balap motor bergengsi dunia, MotoGp, resmi akan menggelar seri perdana balapan musim ini pada pertengahan bulan Juli 2020 di sirkuit Jerez.

Penyelenggara MotoGp, Dorna Sports bersama dengan pemerintah Andalusia dan Dewan Kota Jerez telah bersepakat mengirim permohonan penyelenggaraan balapan kepada pemerintah Spanyol.

"Setelah rapat elektronik pagi ini antara Juan Antonio Marin, Wakil Presiden Pemerintah Regional Andalusia, Mamen Sanchez Diaz, Wali Kota Jerez de la Frontera, dan Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports, tiga pihak menyepakati mengirim proposal kepada pemerintah Spanyol untuk mengadakan dua balapan kejuaraan dunia MotoGP di Sirkuit Jerez-Angel Nieto pada akhir pekan 19 dan 26 Juli, secara beruntun," dikutip dari pernyataan resmi di situs MotoGP.

Baca juga: Penggunaan Alat Swab Test di RS Bahteramas Tunggu Reagen Tiba

"Balapan MotoGp pertama yang akan berlangsung adalah GP Spanyol yang akan menjadi pembuka musim kelas MotoGp dan yang kedua adalag GP Andalusia," tulis pernyataan resmi tersebut, Sabtu (9/5/2020).

Sebelumnya, jadwal balapan MotoGp 2020 sempat mengalami penundaan lantaran pandemi COVID-19. Saat ini ada empat balapan yang dipastikan batal dan terlewati yakni MotoGp Qatar, MotoGp Jerman, MotoGp Belanda, dan MotoGp Finlandia.

Selain itu ada beberapa balapan juga yang mendapat pengunduran jadwal seperti, MotoGp Thailand, MotoGp Valencia, dan MotoGp Amerika.

Sementara untuk MotoGp Prancis, MotoGp Italia, dan MotoGp Catalunya diundur dan belum mendapat kepastian jadwal sampai saat ini.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Rani

Baca Juga