Sempat Viral, Motor yang Dicuri Ditemukan di Parkiran SMP 3 Raha

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 06 September 2021
0 dilihat
Sempat Viral, Motor yang Dicuri Ditemukan di Parkiran SMP 3 Raha
Sepeda motor milik warga Muna yang sempat viral karena hilang. Foto: Sunaryo/Telisik

" Alhasil motor tersebut berhasil ditemukan di halaman parkiran SMP 3 Raha. "

MUNA, TELISIK.ID - Hilangnya satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio M3 milik Hasnawati, warga Jalan Jambu Mete (Lorong PK), Kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Minggu (5/9/2021) sempat viral di jejaring media sosial (Medsos).

Pesan berantai terkait hilangnya motor tersebut pun menghiasi medsos.

Kronologi hilangnya motor dengan nomor polisi DT 6394 JD itu, bermula pada Sabtu (4/9/2021) sekira pukul 21.30 Wita, Hasnawati memasukan motornya ke dalam gudang rumah. Gudang kemudian dikunci.

Selanjutnya kunci gudang bersama kunci motor diletakan di atas meja dalam rumah. Betapa kagetnya, saat Minggu (6/9/2021), Hasnawati bersama ibunya mendapati gudang sudah terbuka dan motor hilang. Karena keberatan, Hasnawati lalu melaporkan ke Polres Muna.

Baca juga: Ruangan Seleksi CASN di Muna Layak, Sehari Peserta Dibagi Tiga Sesi

Baca juga: Jalan Buton-Butur Rusak Dikeluhkan Warga, Ini Tanggapan Bupati La Bakry

Polisi yang mendapat laporan itu, bergerak cepat mencari tahu keberadaan motor tersebut. Alhasil, Senin (6/9/2021), motor tersebut berhasil ditemukan di halaman parkiran SMP 3 Raha.

"Motor ditemukan terparkir dengan kondisi stir terkunci," kata Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho melalui Kasat Reskrim, IPTU Hamka, Senin (6/9/2021).

Motor tersebut pertama kali ditemukan oleh dua orang warga bernama Karim dan Riki usai shalat subuh di Mushola SMP 3 Raha.

Keduanya, melihat sepeda motor warna merah itu terparkir tanpa ada pemiliknya. Saat dicocokkan dengan gambar yang viral di Medsos, ternyata sama persis. Mereka lalu melaporkan ke Polres Muna.

"Dari keterangan saksi, motor itu sudah terparkir sejak Minggu (5/9/2021) pagi. Saat ini, motornya sudah kita amankan di Polres untuk kepentingan penyelidikan," tandasnya. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga