Dukung Basiran Lanjut Pj Bupati Buton, Masyarakat Kecewa DPRD Tidak Aspiratif

Febriyani, telisik indonesia
Rabu, 26 Juli 2023
0 dilihat
Dukung Basiran Lanjut Pj Bupati Buton, Masyarakat Kecewa DPRD Tidak Aspiratif
Pj Bupati Buton Basiran, saat menemui massa yang memberikan dukungan moril kepadanya untuk tetap melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Buton. Foto: Ist.

" Sejumlah masyarakat Kabupaten Buton melakukan aksi demonstrasi di gedung DPRD Buton "

BUTON, TELISIK.ID - Sejumlah masyarakat Kabupaten Buton melakukan aksi demonstrasi di gedung DPRD Buton, Selasa (25/7/2023). Mereka memprotes kebijakan DPRD yang dianggap tidak pro rakyat. DPRD dinggap melahirkan keputusan tidak aspiratif.

Menurut Koordinator Forum Rakyat Buton Bersatu, Idrus Jamu, keputusan DPRD Buton dalam mengusulkan pemberhentian Pj Bupati Buton kepada Mendagri, disusul penolakan LKPJ dan menolak mengusulkan Basiran sebagai calon Pj Bupati Buton tahun 2023-2024, merupakan keputusan yang tidak pro rakyat. Karena menurutnya, kinerja Pj Bupati Buton Basiran sangat inspiratif dan pro rakyat.

"Ini adalah wujud kekecewaan kami masyarakat dari tujuh kecamatan di Kabupaten Buton terhadap kinerja DPRD di bawah kepemimpinan Wa Ode Nurnia," ungkapnya.

Idrus menambahkan, harusnya DPRD mengusulkan Basiran sebagai calon tunggal Pj Bupati Buton, bukannya mengusulkan tiga nama. Masyarakat menilai kinerja dan program-program Pj Bupati Buton ini menyentuh segala aspek.

Baca Juga: Ali Mazi Lantik Andi Muhammad Yusuf jadi Pj Bupati Buton Tengah

Sejalan dengan itu, operator lain, Sulman menegaskan bahwa kinerja DPRD saat ini penuh dengan pembusukan dan ingin melengserkan Basiran sebagai Pj Bupati Buton yang pro rakyat.

Sulman juga mendesak agar Polres Buton tidak memberi ruang kepada oknum atau kelompok yang provokatif dan menyebar fitnah.

"Kami mengecam keras oknum atau kelompok yang menyebarkan fitnah dan provokatif yang mengatasnamakan masyarakat Buton," tegasnya.

Baca Juga: Pj Bupati Buton Lantik 7 Pejabat, Basiran: Prosesnya Panjang

Setelah itu, massa menemui Pj Bupati Buton di kompleks perkantoran Takawa.  Tujuannya untuk memberikan dukungan moril kepada Pj Bupati Buton, Basiran, untuk terus bekerja.

Basiran sangat berterima kasih kepada rakyat yang telah memberikan dukungan secara moril. Dia mengatakan, jika masih diberi tanggung jawab oleh negara untuk memimpin Buton, dia akan terus melanjutkan.

"Saya ini orang Buton, saya ingin memberikan yang terbaik untuk daerah saya. Sejak dilantik, saya ingin melakukan perubahan di Kabupaten Buton ini. Merubah hal-hal yang selama ini tidak sesuai dengan mekanisme, prosedur dan ketentuan," tuturnya. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Haerani Hambali

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga