Seorang Nelayan Hilang Asal Bombana Ditemukan Lemas di Teluk Bone

Hir Abrianto, telisik indonesia
Rabu, 08 Juli 2020
0 dilihat
Seorang Nelayan Hilang Asal Bombana Ditemukan Lemas di Teluk Bone
Seorang Nelayan, Ladia (berbaju putih) ditemukan selamat. Foto: Hir/Telisik

" Dia angkat tangan, jadi AKB kapalku berfikir pasti nelayan itu kehabisan rokok. Tapi melihat kondisinya di tengah lautan bebas maka mereka pun menghampirinya dan menolongnya. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Seorang nelayan asal Desa Masaloka Kecamatan Kepulauan Masaloka Raya, Bombana yang sebelumnya di kabarkan hilang akhirnya ditemukan dalam kondisi lemas tak berdaya di Teluk Bone oleh pelaut.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Telisik.id, Pria bernama La Dia ditemukan oleh Ha'im Seorang ABK kapal pencari ikan asal Kolaka berjarak sekitar 20 mil dari jarak Pelabuhan Tangketada, Kolaka.

Melalui sambungan telepon, Wandi Pemilik Kapal Pencari Ikan asal Kolaka mengatakan, La Dia pertama ditemukan oleh Ha'im (ABK) di tengah lautan bebas dengan kondisi masih diatas perahu berukuran kecil.

Baca juga: Tiga Hari Pencarian, Nelayan di Bombana Belum Ditemukan

"Dia angkat tangan, jadi AKB kapalku berfikir pasti nelayan itu kehabisan rokok. Tapi melihat kondisinya di tengah lautan bebas maka mereka pun menghampirinya dan menolongnya," Ucap Wandi kepada Telisik.id pada Rabu (8/7/2020) malam ini.

Setelah mendangarkan keterangannya, Lanjut Wandi, Nelayan yang sudah lanjut usia itu langsung di antar ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan perawatan medis karena kondisinya amat lemas serta mengalami trauma.

"Kami sudah laporkan di Polsek di sini (Kolaka) dan sekarang sementar dirawat di Puskesmas Kecamatan Tangketada Kolaka," lanjutnya.

Seorang warga Desa Masaloka, Awal juga membenarkan bahwa keluarga La Dia di Desa Masaloka, Bombana telah ditemukan.

"Kami sudah mendapatkan informasi sore tadi, kalau kelurga kami yang dicari selama ini ditemukan di Kolaka oleh nelayan di sana. Mungkin besok pagi akan dijemput," singkatnya.

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga