Sepi Peminat, Pedagang RB di Baubau Minta Penataan Ulang

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Jumat, 10 Februari 2023
0 dilihat
Sepi Peminat, Pedagang RB di Baubau Minta Penataan Ulang
Nampak lapak pedagang RB di Pasar Wameo Kota Baubau yang sepi pengunjung beberapa bulan terakhir. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

" Pedagang RB di Pasar Wameo, Kota Baubau, mengeluhkan penjualannya yang makin kurang diminati pembeli "

BAUBAU, TELISIK.ID- Pedagang RB di Pasar Wameo, Kota Baubau, mengeluhkan penjualannya yang makin kurang diminati pembeli. Hal tersebut telah berlangsung selama beberapa bulan terakhir.

Wa Uga salah satu pedagang mengatakan, bahkan 2 hari terakhir tidak ada sama sekali pembeli di toko RB miliknya.

"Saya puluhan tahun sudah menjual RB di Pasar Wameo, namun tidak seperti biasanya malah di beberapa bulan terakhir jualanku hampir tidak ada yang beli," tutur Wa Uga.

Baca Juga: Puluhan Pelanggar Lalu Lintas di Kolaka Timur Dapat Teguran

Senada dengan itu, Mama Alda penjual tas,  juga mengatakan hal sama namun dirinya tidak tahu persis penyebab dari hal tersebut.

"Biasanya per hari masih bisa dapat sampai ratusan ribu, tapi untuk sekarang sangat sepi, malah hampir tidak ada yang laku," kata Mama Alda, Jumat (10/2/2023).

Di sisi lain, Indi dan Ain juga mengatakan hal yang serupa namun kata mereka berdua, hal itu tergantung dari jumlah pengunjung yang datang.

Baca Juga: Duka Gempa Papua, Jawa Timur Siap Kirim Bantuan Kemanusiaan

Pedagang lainnya Mama Puput mengharapkan agar Pemerintah Kota Baubau memberi perhatian khusus untuk mereka dan agar menata ulang toko dan lapak RB yang ada.

"Memang pihak pemerintah sudah ada niat untuk menata ulang namun kami meminta waktu sampai bulan puasa," tutur Mama Puput.

Selain itu juga untuk mendukung hal tersebut, dirinya mengharapkan promosi dan agar tempat mereka supaya dipercantik, agar peminatnya bukan hanya di kalangan menengah ke bawah tapi juga bisa tembus ke kalangan atas. (A)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga