Shin Tae-yong Coret 3 Pemain Timnas Indonesia Jelang Lawan Bahrain dan China

Merdiyanto , telisik indonesia
Rabu, 02 Oktober 2024
0 dilihat
Shin Tae-yong Coret 3 Pemain Timnas Indonesia Jelang Lawan Bahrain dan China
Tiga pemain Timnas Indonesia dicoret Shin Tae-yong Coret jelang menghadapi Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026. Foto: Repro Jawa Post

" Pelatih Shin Tae-yong telah mengumumkan skuad yang terdiri dari 27 pemain untuk menghadapi dua laga penting di kualifikasi Piala Dunia 2026 "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pelatih Shin Tae-yong telah mengumumkan skuad yang terdiri dari 27 pemain untuk menghadapi dua laga penting di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Skuad Garuda akan memulai rangkaian laga tandang dengan menghadapi Bahrain di kandang mereka, Bahrain National Stadium pada Kamis 10 Oktober 2024, sebagaimana dikutip dari viva.co.id, Rabu (2/10/2024).

Lima hari berselang, Timnas Indonesia akan bertandang ke Qingdao, China, untuk menghadapi tuan rumah di Qingdao Youth Football Stadium.

Baca Juga: Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia Lawan Bahrain dan China, Minus Justin Hubner

Terdapat sedikit perubahan pada daftar pemain yang dipanggil untuk pertandingan kali ini dibandingkan dengan laga melawan Arab Saudi dan Australia pada bulan September lalu.

Ada tiga pemain yang tidak dipanggil Shin Tae-yong untuk pertandingan melawan Bahrain dan China yakni Muhammad Adi Satryo (PSIS Semarang), Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers U-21) dan Ramadhan Sananta (Persis Solo).

Sebagai informasi, ketiga pemain yang dicoret ini sebelumnya pernah memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada bulan September lalu.

Ketidakhadiran ketiga pemain tersebut disebabkan oleh persaingan yang ketat di posisi masing-masing dan kondisi fisik yang kurang mendukung.

Adi Satryo gagal masuk skuad karena kalah bersaing dengan ketiga penjaga gawang lainnya, yaitu Nadeo Argawinata, Maarten Paes, dan Ernando Ari.

Baca Juga: Piala Asia U-20 2025: Dion Markx dan Tim Geypens Siap Perkuat Timnas Indonesia

Persaingan di lini depan sangat ketat, sehingga Ramadhan Sananta harus rela tidak dipanggil. Pemain seperti Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen, Hokky Caraka, dan Malik Risaldi dinilai lebih siap.

Sementara itu, Justin Hubner, bek 20 tahun ini mengalami cedera setelah pertandingan melawan Australia pada 10 September 2024. Beruntung bagi Shin Tae-yong, ia memiliki dua opsi pengganti yang cukup kuat, yaitu Mees Hilgers dan Jordi Amat.

Setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia pada 29 September 2024, Mees Hilgers siap memperkuat Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Bahrain dan China pada bulan Oktober ini. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga