Jadwal Aktivitas Ramadan Christiano Ronaldo Sejak Gabung Al-Nassr

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Sabtu, 25 Maret 2023
0 dilihat
Jadwal Aktivitas Ramadan Christiano Ronaldo Sejak Gabung Al-Nassr
Pesepakbola Christiano Ronaldo nampaknya kecipratan suasana Ramadan tahun ini sejak bergabung dengan Al-Nassr. Foto: Repro Bola.net

" Ronaldo menyedot sorotan netizen saat mengucapkan selamat Ramadan via media sosial "

RIYADH, TELISIK.ID - Mega bintang lapangan hijau, Christiano Ronaldo saat ini nampaknya menjalani aktivitas yang berbeda sejak bergabung di klub Al-Nassr. Ramadan tahun 2023 menghadirkan nuansa berbeda bagi Cristiano Ronaldo. Sebab, kini dia bermain di Arab Saudi yang mayoritas penduduknya memeluk islam dan menjalankan ibadah puasa.

Lantas, Pertandingan apa saja yang akan dilakoni Ronaldo selama periode bulan puasa di Arab Saudi?

Dilansir dari Bolasport.com, CR7 lebih dulu membela Portugal untuk dua laga Kualifikasi EURO 2024 kontra Liechenstein dan Luksemburg. Setelah selesai menjalankan tugas negara, Ronaldo ditunggu tiga partai liga domestik dan semuanya tandang.

Ronaldo harus menyambangi rumah Al Adalah pada pekan ke-22, Selasa (4/4/2023). Tiga hari berselang, Al Nassr melakoni pertandingan away ke markas Al Fayha. Lalu sebelum Lebaran, Selasa (18/4/2023), Ronaldo dkk menghadapi Al Hilal yang notabene bukan lawan enteng.

Rekor pertemuan terkini menunjukkan bahwa Al Nassr kesulitan dalam menaklukkan Al Hilal. Mereka menderita tiga kekalahan dan cuma satu kali menang dari lima bentrokan terakhir versus tim berjulukan Al Sa'eem itu.

Baca Juga: Gaji Fantastis Cristiano Ronaldo di Al Nassr Capai Rp 3,3 Triliun

Adapaun satu pertemuan lainnya berakhir imbang. Kemenangan selama bulan Ramadan adalah hal wajib bagi Al Nassr demi mengejar gelar juara Liga Arab Saudi. Skuad asuhan Rudi Garcia menduduki peringkat kedua klasemen dengan 49 poin.

Al Nassr tertinggal hanya satu angka dari Al Ittihad selaku pemuncak tabel.

Dikutip dari Surabaya.tribunnews.com, Ronaldo menyedot sorotan netizen saat mengucapkan selamat Ramadan via media sosial.

"Ramadan Mubarak untuk semua muslim," tulis Ronaldo di Twitter.

Baca Juga: Rekap Hasil Klasemen Liga Inggris: Arsenal Menang dan MU Ditahan Southampton

Dalam bahasa Indonesia, Ramadan Mubarak artinya 'Ramadan Berkah' atau 'Ramadan yang diberkahi'. Unggahan pria kelahiran Madeira itumenyedot banyak respons netizen. Uniknya, beberapa warganet mengajukan pertanyaan yang sama, yakni apakah Ronaldo ikut berpuasa atau tidak.

"Apakah Anda puasa?" tulis seorang netizen.

"Anda berpuasa juga?" kata pengguna Twitter lainnya. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga