Sidak, Warga Binaan Rutan Kelas IIB Unaaha Bersih dari Narkoba

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Kamis, 08 April 2021
0 dilihat
Sidak, Warga Binaan Rutan Kelas IIB Unaaha Bersih dari Narkoba
Petugas bersama kepolisian dan kejaksaan sedang menggeledah warga binaan Rutan Kelas IIB Unaaha. Foto: Ist.

" Kita tidak menemukan benda-benda yang jadi fokus perhatian kita, yaitu narkoba, handphone, dan benda berbahaya lainnya. "

KONAWE, TELISIK.ID - Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Unaaha bersama petugas Rutan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) kepada warga binaan, Kamis, (08/04/2021).

Dalam sidak tersebut, Rutan Kelas IIB Unaaha bersama Aparat Penegak Hukum (APH) dari Kejaksaan Negeri Unaaha dan Kepolisian Sektor (Polsek) Tongauna, melakukan sidak kepada warga binaan di dalam Rutan.

Dari hasil pemeriksaan, petugas gabungan mengamankan barang berupa piring dan gelas kaca, sendok logam, pisau cukur, korek gas, cutter, serta silet.

Kepala Rutan Kelas IIB Unaaha, Herianto mengatakan, dari hasil sidak yang dilakukan, pihaknya tidak menemukan barang terlarang.

"Kita tidak menemukan benda-benda yang jadi fokus perhatian kita, yaitu narkoba, handphone, dan benda berbahaya lainnya," ungkap Herianto.

Baca juga: Gempa Susulan Guncang Konsel Ketiga Kalinya

Kata dia, pihaknya tidak akan memberikan kelonggaran terhadap narkoba, kalau ditemukan narkoba ataupun keterlibatan peredarannya pada warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang ada di Rutan Unaaha,

"Akan kami tindak tegas," singkatnya.

Ia menambahkan, sidak kali ini dilakukan di seluruh kamar hunian WBP sebagai bentuk tindak lanjut Surat dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan No. PAS-PK.02.10.02-144.

Herianto menegaskan, pihaknya akan bekerja sama dengan pihak APH lainnya untuk Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Selain itu, hal ini dilakukan untuk mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas IIB Unaaha.

"Tentunya mesti ada komunikasi dan koordinasi dengan aparat penegak hukum demi mencegah peredaran narkoba," tutupnya. (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga