HUT ke-77 Bayangkara Terus Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 03 Juli 2023
0 dilihat
HUT ke-77 Bayangkara Terus Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri
Kunjungan personel TNI untuk pererat sinergitas dalam momen HUT ke-77 Bayangkara. Foto: Ist.

" Pada momen HUT ke-77 Bayangkara, personel Polres Kolaka Timur hingga di Polsek terus membangun sinergitas antara TNI-Polri "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Pada momen HUT ke-77 Bayangkara, personel Polres Kolaka Timur hingga di Polsek terus membangun sinergitas antara TNI-Polri.  

Kapolsek Mowewe, AKP Ridwan saat menerima kunjungan dari Personel TNI dari Koramil 1412-06 Mowewe yang diwakili Serma Salim mengungkap, sinergitas antara Polri dan TNI agar dapat terjaga dalam mengamankan wilayah Kabupaten Kolaka Timur.

AKP Ridwan mengatakan, momen ini juga merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri sebagai garda terdepan untuk menjaga Kamtibmas tetap aman kondusif dalam mengawal pemilu dengan aman, demi persatuan, dan kesatuan bangsa.

Baca Juga: 2 ASN Kolaka Timur Dipecat, 5 Dikenai Sanksi Disiplin Berat dan Sedang

Ia juga menyampaikan dalam momen HUT ke-77 Bayangkara, pihak Polsek Mowewe berserta Polres Kolaka Timur telah melakukan kegiatan revitalisasi rumah ibadah gereja.

 

"Gereja itu merupakan gereja tertua yang ada di Kolaka Timur," jelasnya

Dalam kunjungannya personel Koramil 1412-06, Serma Salim menyampaikan harapan, agar kekompakan antara personel TNI-Polri dapat terus terjaga dalam tugasnya masing-masing.

Ia juga berharap agar proses pengamanan jelang Pemilu 2024 TNI-Polri sinergitas dan kerjasama dapat terus ditingkatkan.

Selain melakukan kunjungan, personel TNI juga melakukan pemberian tumpeng untuk memperingati HUT ke-77 Bayangkara.

Sementara itu, Kapolres Kolaka Timur, Yudhi Palmi DJ mengatakan, bertambahnya usia Polri diharap lebih dicintai oleh masyarakat dan Polri bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

"Mudah-mudahan Polres Kolaka Timur dapat menjadi teladan bagi masyarakat, sehingga dapat meningkatkan tingkat kepercayaan kepada institusi Polri," jelasnya.

Baca Juga: HUT Bhayangkara ke-77 di Kolaka Timur Refleksi Polri Presisi

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat, agar ikut berpartisipasi dalam menjaga kondusifitas menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Dia menjelaskan, semua pihak dari elemen masyarakat ikut bertanggungjawab untuk tercapainya kesuksesan pemilu yang sukses dan aman.

"Kita berharap pemilu di Kolaka Timur dapat berjalan lancar, kami mohon semua dukungan dari pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan budaya agar ikut membantu pihak kepolisian dalam menyukseskan pemilu mendatang," pungkasnya. (A-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga