Sirkuit Hampir Rampung, Sultra Bisa Gelar Event Nasional

Siswanto Azis, telisik indonesia
Selasa, 06 Oktober 2020
0 dilihat
Sirkuit Hampir Rampung, Sultra Bisa Gelar Event Nasional
Korwil IMI Kolaka, John Ringa dan Ketua IMI Sultra, Anton Timbang. Foto: Ist.

" Terima kasih Pak Gubernur. IMI sangat mengapresiasi inisiatif Bapak untuk membangun sirkuit balap motor ini. "

KENDARI, TELISIK.ID - Tidak lama lagi Sulawesi Tenggara akan memiliki sirkuit balap permanen bertaraf internasional. Sirkuit ini terletak di Nanga-nanga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Pembangunan sirkuit tersebut sudah masuk tahap land clearing atau pembersihan di area sirkuit serta pembentukan alur lintasan.

Koordinator Wilayah Kabupaten Kolaka Ikatan Motor Indonesia, Jhon Ringa, mengapresiasi langkah Gubernur Ali Mazi melakukan pembangunan sirkuit tersebut.

"Terima kasih Pak Gubernur. IMI sangat mengapresiasi inisiatif Bapak untuk membangun sirkuit balap motor ini," ujarnya.

Menurutnya, sirkuit tersebut dirancang secara permanen yang dilengkapi dengan tribun dan parkiran yang tertata rapi serta digadang-gadang sebagai sirkuit termegah di Indonesia Timur.

Baca juga: Buaya Pemangsa Manusia di Konsel Berhasil Ditangkap

"Sirkuit ini hampir sejajar dengan Sirkuit Sentuh Internasional Bogor. Fasilitas tribun dan parkiran sangat luar biasa tertata rapi. Saya sebagai Korwil IMI Kolaka memberikan apresiasi kepada Bapak Gubernur Sultra," ulangnya.

Selain kepada Gubernur Sulawesi Tenggara, Jhon Ringa juga menyampaikan apresiasinya kepada Ketua IMI Sultra, Anton Timbang yang terus melakukan komunikasi dengan pemerintah hingga bisa terlaksana pembangunan sirkuit permanen ini.

"Dengan adanya sirkuit permanen ini kita sudah bisa adakan iven bertaraf nasional sehingga bisa melahirkan pembalap-pembalap handal yang bisa bersaing di kancah nasional dan internasional," tambahnya.

Untuk itu, Jhon Ringa berpesan kepada pembalap-pembalap muda berbakat yang ada di Sultra untuk menggunakan sirkuit tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Pesan saya ketika sirkuit ini sudah bisa dipergunakan untuk balapan, mari anak-anak mudah pecinta racing, ukirlah prestasimu di sirkuit jangan lagi balapan liar di jalan raya," harapnya. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga