Tujuh Hari Hilang, Nelayan di Buton Belum Ditemukan

Febriyani, telisik indonesia
Kamis, 25 Januari 2024
0 dilihat
Tujuh Hari Hilang, Nelayan di Buton Belum Ditemukan
Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang hilang diperairan Desa Kondowa, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton. Foto: Ist.

" Seorang nelayan, La Aludi (52), asal Desa Kondowa, Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton belum ditemukan, usai dinyatakan hilang saat melaut di sekitaran perairan Desa Kondowa "

BUTON, TELISIK.ID - Seorang nelayan, La Aludi (52), asal Desa Kondowa, Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton belum ditemukan, usai dinyatakan hilang saat  melaut di sekitaran perairan Desa Kondowa.

Tepat tujuh hari korban menghilang, terhitung sejak Kamis (18/1/2024) hingga saat ini, Kamis (25/1/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Muhamad Arafah menjelaskan, pada Kamis (25/1/2024) merupakan ops SAR H6 terhadap seorang nelayan belum kembali dari melaut di sekitar perairan Desa Kondowa.

Baca Juga: Nelayan di Buton Hilang, Perahu Ditemukan Mengambang di Perairan Wabula

Lebih lanjut, ia menjelaskan, Tim SAR Gabungan melanjutkan Ops SAR dengan membagi tiga Tim, yaitu tim satu dengan menggunakan satu rubber boat dan satu longboat menyisir dgn area pencarian seluas 24 NM².

Kemudian tim dua dengan menggunakan dua longboat dimana luas area pencarian hingga 48 NM². Sementara tim tiga dengan menggunakan RIB menyisir hingga seluas 42 NM².

"Pencarian dimulai sejak pukul 07.00 Wita, namun hingga memasuki pukul 17.00 Wita Pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dengan hasil Nihil. Pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali besok pagi pada pukul 07.00 Wita," jelas Arafah dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: 30 Mahasiswa Dapat Bantuan Beasiswa Buton Cerdas

Unsur yang terlibat dalam pencarian ini, Pos SAR Baubau, BPBD Buton, Polairud Polres Buton, Pos TNI AL Baubau, Babinsa Kondowa, Bhabinkamtibmas Kondowa, PMI Baubau, Masyarakat sekitar, Keluarga Korban.

Keluarga korban hanya bisa berharap yang terbaik untuk korban, semoga ada kabar baik yang mereka terima.

"Kita hanya bisa berusaha dan berdoa. Sudah pasrah dengan takdir Tuhan. Cuma harapnya semoga ada kabar baik, beliau bisa ditemukan dalam kondisi sehat," ucap salah satu keluarga korban, Ewi. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga