HUT Buton Tengah ke-9, Manifestasi Sejarah Perjalanan Pembangunan Daerah

Mutarfin, telisik indonesia
Minggu, 23 Juli 2023
0 dilihat
HUT Buton Tengah ke-9, Manifestasi Sejarah Perjalanan Pembangunan Daerah
Pj Bupati Buton Tengah, Andi Muh Yusuf saat memberikan sambutan dalam rangka perayaan HUT ke-9 Buteng yang berlangsug di ruang rapat DPRD Buton Tengah. Foto: Ist.

" Momentum HUT Buton Tengah setiap tahunnya merupakan hari yang sangat istimewa sekaligus penuh makna bagi segenap masyarakat Buton Tengah "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Momentum HUT Buton Tengah merupakan hari yang sangat bersejarah bagi kemajuan Buton Tengah sejak dimekarkan. HUT Buton Tengah tahun ini mengangkat tema "Bersama Merajut Buton Tengah Sejahtera".

Pj Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf mengatakan, momentum ini pada setiap tahunnya merupakan hari yang sangat istimewa sekaligus penuh makna bagi segenap masyarakat Buton Tengah.

"Perayaan HUT tahun ini bukanlah seremonial belaka, tapi merupakan manifestasi sejarah perjalanan pembangunan daerah," ujarnya, Minggu (23/7/2023).

Ia menambahkan, hari ini kita merayakan secara bersama napak tilas perjuangan sekaligus menginstrospeksi apa yang telah kita perbuat dan apa yang akan kita lakukan untuk Buton Tengah ke depan, untuk kebaikan dan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Pj Bupati Muh Yusup: HUT Buton Tengah ke-8 Mari Diisi dengan Karya dan Prestasi

"Rasa cinta dan bangga terhadap daerah ini terus termanifestasi dalam setiap langkah dan gerak kita yang terpatri dalam sanubari, sesuai dengan potensi dan profesi kita masing-masing," tambahnya.

Spirit inilah yang menjadi alasan kuat sehingga pemerintah daerah Kabupaten Buton Tengah menjadikan tema yang telah dibuat ini, hendaknya menginspirasi semua pihak untuk bersama-sama mengukir dan memaknai sejarah kehidupan serta merajut kembali Kabupaten Buton Tengah dalam rangka meraih kesejahteraan.

Baca Juga: Fildan Rahayu dan Tipe-X Akan Meriahkan HUT Buton Tengah ke-8

"Dengan beberapa capaian pembangunan yang telah mengalami kemajuan, akan menjadikan Kabupaten Buton Tengah bergerak cepat untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera," tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Buton Tengah, Bobi Ertanto menyatakan, peringatan HUT Buton Tengah menjadi bahan refleksi dan evaluasi tentang penyelenggaraan roda pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan publik serta menjadi momen untuk mencapai kemajuan dan terwujudnya masyarakat yang sejahtera.

"Ini tidak terlepas dari dukungan serta kerja sama semua pihak, serta peran yang maksimal dari kepala perangkat daerah dan stakeholder yang ada, seperti tema HUT ke-9 Buteng, Bersama merajut Buton Tengah Sejahtera," tandasnya. (B-Adv).

Penulis: Mutarfin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga