Siska Karina Imran Sudah Sowan ke Surya Paloh Pamit Maju Pilwali Kendari

Kardin, telisik indonesia
Sabtu, 27 April 2024
0 dilihat
Siska Karina Imran Sudah Sowan ke Surya Paloh Pamit Maju Pilwali Kendari
Siska Karina Imran (SKI) kembalikan formulir pendaftaran cawali ke Partai NasDem Kendari. Foto: Kardin/Telisik

" Sebagai kader NasDem, SKI sudah meminta restu pada Ketum Surya Paloh "

KENDARI, TELISIK.ID - Siska Karina Imran (SKI) resmi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon (balon) Wali Kota Kendari ke Partai NasDem, setelah Golkar, Demokrat, PDIP dan Perindo.

Pengembalian formulir pendaftaran itu sebagai wujud keseriusan SKI maju di Pilwali Kendari. Bahkan sebagai kader NasDem, Siska juga sudah meminta restu pada Ketum Surya Paloh.

"Saya pamit mau maju Pilwali Kota Kendari, tapi saat itu kegiatan Halal Bihalal saja. Alhamdulillah positif (respons Surya Paloh)," beber Siska di Kantor DPD NasDem Kendari, Sabtu (27/4/2024).

Soal pasangan wakil wali kota atau 02, Siska mengaku, menginginkan seorang politisi. Politisi PKS sekaligus anggota DPRD Sulawesi Tenggara, Sudirman, menjadi salah satu yang masuk dalam kriteria.

Menurutnya, figur 02 yang diinginkan sudah berpengalaman dan dapat bersinergi antara 01 dan 02 dalam membangun Kota Kendari. Siska mengaku sangat intens membangun komunikasi dengan Sudirman dan beberapa figur lainnya.

Baca Juga: SKI Akui Daftar Balon Wali Kota di 5 Partai karena Ingin Gandeng Banyak Pihak Bangun Kota Kendari

"Tapi kita tunggu ke partai ya. Kita menunggu instruksi partai," ungkap SKI yang juga kader NasDem.

Sementara Sekretaris DPD NasDem Kota Kendari, Jamal Miko menyampaikan, partainya telah menutup pendaftaran calon. Selanjutnya, partai akan melakukan survei internal untuk melihat tingkat elektabilitas para calon.

Baca Juga: Ini Alasan Hugua Maju Calon Gubernur Sulawesi Tenggara 2024

Jamal juga menekankan, NasDem merupakan partai terbuka dan seorang kader belum tentu diusung oleh DPP NasDem. Hasil survei menjadi salah satu indikator agar dapat diusung.

"Semua punya peluang yang sama untuk diusung oleh NasDem," kata Jamal Miko.

Untuk diketahui, NasDem sendiri memiliki 5 kursi di DPRD Kota Kendari hasil Pemilu 2024 lalu, masih butuh 2 kursi lagi untuk mencapai syarat minimal agar dapat mengusung pasangan calon di Pilwali Kendari. (B)

Penulis: Kardin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga