Siswa MAN IC Kendari Raih Beasiswa Generasi Juara di Universitas Pertamina

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Rabu, 29 Maret 2023
0 dilihat
Siswa MAN IC Kendari Raih Beasiswa Generasi Juara di Universitas Pertamina
Penerima Beasiswa Generasi Juara Universitas Pertamina, Wa Izzah Azzahra (kiri) bersama kepala sekolah MAN IC Kendari. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Tiga siswa MAN Insan Cendekia Kota Kendari meraih beasiswa 100 persen melalui program Beasiswa Generasi Juara di Unviersitas Pertamina Jakarta Tahun Akademik 2023/2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Tiga siswa MAN Insan Cendekia Kota Kendari meraih beasiswa 100 persen melalui program Beasiswa Generasi Juara di Unviersitas Pertamina Jakarta Tahun Akademik 2023/2024.

Ketiga siswa itu bernama Dina Aulyah S. Riastami, Aulhia Putri Ramadhani dan Wa Izzah Azzahra. Untuk Dina dan Aulhia lulus pada program studi hubungan internasional, sedangkan Izzah prodi teknik geologi.

Beasiswa Generasi Juara merupakan beasiswa Universitas Pertamina yang diberikan kepada siswa-siswi yang memiliki prestasi akademik maupun non-akademik yang sangat baik di Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat.

Beasiswa ini dibuka bagi lulusan SMA atau sederajat yang memiliki prestasi tingkat kota/kabupaten, provinsi, nasional maupun tingkat internasional dalam bidang kompetisi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama maupun kompetisi mandiri lainnya yang dipertimbangkan oleh Universitas Pertamina.

Kepala MAN Insan Cendekia Kota Kendari, Muhammad Naim mengaku sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang telah dicapai oleh ketiga siswanya.

Baca Juga: Pelajar Asal Kendari Raih Gelar Duta Siswa Inspiratif Indonesia

Siswa yang memperoleh Beasiswa Generasi Juara memang adalah siswa-siswa yang berprestasi seperti Wa izza Azzahra yang merupakan anggota dari bidang studi Geografi untuk Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2022, serta Dina Aulia dan Aulia Putri Ramadhani juga adalah siswa yg tergabung di OSN 2022 bidang kebumian.

"Yang patut kami syukuri bahwa ketiga siswa ini merupakan siswa-siswa kami yang pertama kali meraih beasiswa 100 persen mulai dari awal masuk kuliah sampai selesai," ujar Naim, Selasa (28/3/2023).

Muhammad Naim menambahkan, siswa-siswa ini sebagai pembuka jalan untuk alumni-alumni MAN IC Kendari agar kedepannya juga bisa mendapatkan beasiswa nasional. Karena tahun kemarin alumni MAN IC Kendari ada juga yang memperoleh beasiswa, tapi bukan beasiswa 100 persen seperti Beasiswa Generasi Juara ini.

Baca Juga: 2 Mahasiswa Vokasi UHO Raih Juara Tingkat Nasional

Salah seorang siswa penerima beasiswa, Wa Izzah Azzahra mengaku sangat bersyukur atas beasiswa yang telah diperoleh dan orang tuanya juga sangat bangga atas pencapaiannya tersebut.

Awal mula ketertarikannya terhadap prodi geologi saat dia mewakili MAN IC Kendari dalam OSN 2022 dan menjadi juara 1 tingkat provinsi di bidang pelajaran geografi.

"Alhamdulillah senang bisa menjadi salah satu siswa yang mendapat Beasiswa Generasi Juara di Universitas Pertamina, walaupun sebenarnya tujuan utama saya itu adalah lulus di SNBP," ujar Izzah. (B)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga