Siswa SD, SMP di Konawe Tetap Masuk Sekolah Saat Puasa

Aris Syam, telisik indonesia
Kamis, 31 Maret 2022
0 dilihat
Siswa SD, SMP di Konawe Tetap Masuk Sekolah Saat Puasa
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe, Suryadi. Foto: Ist

" Disdikbud Konawe telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang pelaksanaan proses belajar mengajar dan libur sekolah tingkat SD dan SMP selama Ramadan 1443 Hijriah "

KONAWE,TELISIK.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Konawe telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang pelaksanaan proses belajar mengajar dan libur sekolah tingkat SD dan SMP selama Ramadan 1443 Hijriah.

Kadis Dikdikbud Konawe, Suryadi mengatakan, sebelum masuk ramadan, para siswa terlebih dulu diliburkan mulai, 1-6 April 2022.

Selanjutnya para siswa memulai proses belajar selama puasa, pada 7 April 2022.

"Sesuai SE yang kami keluarkan itu, kita liburkan dulu siswa kita selama 6 hari ke depan sebelum memulai proses belajar di bulan ramadan," kata Suryadi saat dikonfirmasi via telepon, Kamis (31/3/2022).

Baca Juga: Ini Syarat Wajib Ujian Sekolah di SMPN 15 Kendari

Lebih lanjut, kata Suryadi, selain proses belajar mengajar sesuai mata pelajaran di satuan pendidikan SD dan SMP, pihak sekolah juga akan melaksanakan kegiatan yang bersifat religius atau  pesantren kilat dan kegiatan keagamaan lainnya.

Adapun teknisnya, Suryadi menambahkan, nanti pihak-pihak sekolah yang mengatur dan mempersiapkan setelah pembukaan sekolah nanti pada tanggal 7 April 2022.

Baca Juga: Melirik RKB Sekolah Ramah Anak Dibuat Sesuai Selera Murid

"Pesantren kilat kita bisa desain setelah pembukaan Sekolah nanti, intinya kami juga tetap intrusikan kepada pihak sekolah agar ada kegiatan yang religius, kegiatan yang membimbing anak kita, terlebih lagi bulan suci ramadan khususnya di pendidikan agama," jelasnya.

Kemudian, terkait berapa lama waktunya  para siswa mengikuti proses pembelajaran selama ramadan, pihaknya masih belum memastikan apakah para siswa akan tetap sekolah hingga mendekati lebaran nanti.

"Kita akan lihat nanti perkembangannya, karena kita fokuskan dulu pembelajaran mereka di awal bulan puasa," tandasnya. (C-Adv)

Reporter: Aris Syam

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga