Soal Petisi Dukungan Pj Bupati, Begini Klarifikasi Kadis Kesehatan Busel

Deni Djohan, telisik indonesia
Sabtu, 23 April 2022
0 dilihat
Soal Petisi Dukungan Pj Bupati, Begini Klarifikasi Kadis Kesehatan Busel
Kadis Kesehatan Buton Selatan (Busel), Insanu S.KM. Foto: Ist.

" Siapapun Pj yang datang nantinya kami akan tetap bekerja untuk pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Kepala Dinas Kesehatan Buton Selatan (Busel), Insanu S.KM, memberikan klarifikasi terhadap pemberitaan penandatangan petisi dukungan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Busel, di salah satu puskesmas beberapa waktu lalu.

Menurut mantan Kabag Kesra Setda Busel ini, siapa pun Pj Bupati di Bumi Gajah Mada nantinya, adalah pimpinan daerah. Nah, sesuai dengan sumpah jabatan, ASN diwajibkan untuk loyal terhadap atasan.

"Di situ juga terdapat kode etik. Inilah yang menjadi pegangan kami dalam menjalankan tugas," beber pria berdarah Desa Molona, Siompu Barat itu.

Ia menambahkan, dirinya akan menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Dirinya tak mau tergiring pada persoalan politik yang akan dihelat secara serentak 2024 mendatang.

"Kami ASN dilarang keras berpolitik. Makanya saya hanya menjalankan tugas sebagai abdi negara," tegasnya.

Baca Juga: Sayur Kaudafa, Menu Sahur Praktis Pilihan Keluarga di Wakatobi

Pada kesempatan itu, dirinya meminta publik untuk positif dalam melihat setiap persoalan termasuk soal petisi dukungan terhadap salah satu calon Pj Bupati Busel yang beredar.

Baca Juga: Sidak Ketersediaan BBM, Kajari Muna Temukan SPBU Layani Pengisian Jerigen

"Tak ada niatan lain selain untuk daerah. Siapapun Pj yang datang nantinya kami akan tetap bekerja untuk pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim Telisik.id berhasil menemukan petisi dukungan untuk salah satu calon yang bakal diusulkan untuk menjadi Pj Bupati Buton Selatan. Petisi tersebut telah ditandatangani oleh salah satu puskesmas.

Tercatat 20 nama staf dan Kepala Puskesmas yang ikut bertandatangan pada petisi tersebut. Sayangnya, nama calon yang akan diusulkan masih kosong. (C)

Reporter: Deni Djohan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga