Sosok Al Munardin, dari Penyelenggara hingga Kembali Jadi Bakal Calon Bupati Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Senin, 26 Februari 2024
0 dilihat
Sosok Al Munardin, dari Penyelenggara hingga Kembali Jadi Bakal Calon Bupati Muna Barat
Al Munardin mencuat sebagai salah satu kader PDIP untuk bakal calon bupati Muna Barat. Foto: Ist.

" Memasuki tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, bakal calon bupati Muna Barat mulai terlihat, salah satunya kader dari PDIP "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Memasuki tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, bakal calon bupati Muna Barat mulai terlihat, salah satunya kader dari PDIP.

Diketahui, beberapa figur dengan wajah baru yang akan ikut dalam kontestasi politik dalam Pilkada di Muna Barat mulai terlihat, misalnya La Ode Darwin yang dipastikan maju sebagai bakal calon bupati melalui Partai Golkar dan Partai Demokrat.

Selanjutnya, La Ode Muhammad Amsar yang digadang-gadang akan maju dengan mengendarai partai PKB serta Partai Nasdem. Lalu selanjutnya muncul salah satu figur yang akan diusung oleh PDIP.

Nama-nama itu mulai diperbincangkan oleh PDIP untuk mengusung kader terbaiknya, salah satunya muncul nama Al Munardin sebagai calon Bupati Muna Barat pada Pilkada 2024 nanti.

Baca Juga: Pengunjung Bisa Nikmati Berdayung di Napabale, Ini Daftar Harganya

Kepala Biro Punghitrek dan BSPN Pusat PDIP, Al Munardin mengatakan, berdasarkan Rapirnas PDIP semua kader diprioritaskan untuk diusung pada Pilkada serentak nanti khususnya di Muna Barat.

"Semua kader berpeluang diusung sebagai bakal calon bupati dan bakal calon gubernur," ujarnya.

Sementara itu, salah satu tokoh pemuda Lawa Raya, Komar Kahar menilai, sosok Al Munardin atau biasa disapa Power merupakan tokoh dan kader PDIP yang tak asing lagi untuk sebagian masyarakat Muna Barat, khususnya Lawa Raya.

Jika dilihat dari segala bentuk aktivitasny terbilang tidak mudah mulai dari muda hingga saat ini, sehingga bisa dinantikan prospek politiknya.

Baca Juga: Bawaslu Muna Barat Kaji Dugaan Kecurangan PSL di Tanjung Pinang

Ia mengatakan, sosok Al Munardin mulai meniti karir dari bawah hingga mulai bergaul dengan jajaran elit politik, baik lokal maupun nasional.

Tak hanya itu, Al Munardin juga pernah menjabat sebagai Ketua KPU Muna 2008-2013, Ketua KPU Muna Barat 2015-2018, anggota KPU provinsi Sulawesi Tenggara 2018-2023, Kepala Biro Punghitrek dan saat ini menjabat pada BSPN Pusat PDI Perjuangan dari 2023 hingga saat ini.

"Perihal karir politik, Al Munardin tidak diragukan lagi, dilihat dari lama berkarirnya sebagai penyelenggara pemilu, pastilah tingkat kepercayaan dan amanah sebagai tolak ukur maju Pilkada nanti," ujarnya, Senin (26/2/2024).

Dari pengalaman tersebut, Al Munardin juga berkeinginan ikut serta pada Pemilu atau Pilkada 2024. Setelah berkarir sebagai penyelenggara, tentu berkarir juga sebagai peserta Pilkada. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga