Sowan ke Ponpes Al Qodiri Jember, Prabowo Didoakan Jadi Presiden

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Selasa, 03 Mei 2022
0 dilihat
Sowan ke Ponpes Al Qodiri Jember, Prabowo Didoakan Jadi Presiden
Menhan RI sekaligud Ketum Gerindra, Prabowo bersama kiai Muzakki. Foto: Ist

" Tujuan dalam kunjungan Prabowo ini hanya sebatas ingin menjaga persahabatan dan tali silaturahmi "

SURABAYA, TELISIK.ID - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto melakukan safari di Jawa Timur (Jatim), Selasa (3/5/2022). Sejumlah ulama berpengaruh di Jatim didatangi pria yang juga Menhan RI ini.

Selain menemui sejumlah kiai di Jatim, Prabowo dijadwalkan akan menemui Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Salah satu kiai yang ditemui Prabowo di antaranya pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Qodiri Jember yaitu Kiai Ahmad Muzakki Syah.

Putra Kiai Muzakki, Muhammad Fawaid menuturkan, jika ayahnya berdoa bersama dan mendoakan Prabowo selalu sehat dan selalu kuat, khususnya dalam menjalankan amanah sebagai Menteri Pertahanan, di mana menteri pertahanan sangat strategis sekitar sekali untuk menjaga NKRI.

"Dan mudah-mudahan Pak Prabowo diberi kelancaran dalam perjuangan yan akan datang baik di 2024 dan perjuangan perjuangan yang lain untuk mengabdi di NKRI,” kata Muhammad Fawaid, putra dari Kiai Muzakki.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim itu mengatakan, pertemuan antara Ketum Gerindra dan KH Muzakki Syah itu berjalan akrab dan gayeng. Keduanya melepas kerinduan, karena hampir dua tahun tidak bertemu lantaran pandemi COVID-19.

Baca Juga: Desa di Muna Jadikan Lomba Panjat Pinang Tradisi Turun-temurun Saat Lebaran Idul Fitri

“Pak Prabowo Subianto ke pondok pesantren Al Qodiri, di mana Pak Prabowo Subianto ini kan memang sudah bersahabat lama dengan buya KH Ahmad Muzakki. Sehingga pertemuan dua seorang sahabat yang lama nggak ketemu dan sangat kekeluargaan sekali,” kata presiden LSN ini.

Dalam kesempatan itu, kata pria yang akrab dipanggil Mufa ini Prabowo Subianto juga menawari agar KH Muzakki berobat ke Jakarta, untuk memulihkan kondisinya.

“Tadi Pak Prabowo memang sempat menawarkan KH Muzakki obat ke Jakarta. Pak Prabowo sahabat lamanya buya,” tambahnya.

Sedangkan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menjelaskan, memang Kiai Kholil dan Kiai Muzaki adalah sahabat lama Prabowo. Prabowo, kata Muzani sudah lama ingin mengunjungi sahabat lamanya itu sejak menjabat Menteri Pertahanan.

Baca Juga: Jijik, Tambatan Perahu di Reok Manggarai Dicemari Sampah dan Kotoran Manusia

"Pak Prabowo memang direncanakan akan bersilaturahmi dengan para ulama dan tokoh-tokoh di Jawa Timur. Salah satunya Kiai Kholil dan Kiai Muzaki yang memang sejak dulu Pak Prabowo ingin berkunjung. Karena kesibukan beliau sebagai Menhan dan sekarang adalah hari libur lebaran, Pak Prabowo akhirnya baru bisa berkunjung ke tempat sahabat-sahabat lamanya itu sekarang ini," ujar Muzani.

Muzani menegaskan, dalam pertemuan keduanya tidak ada satu pun membahas tentang politik. Tujuan dalam kunjungan Prabowo ini hanya sebatas ingin menjaga persahabatan dan tali silaturahmi.

"Tidak ada pembicaraan politik. Pertemuan hanya sebatas halal bi halal dan memperkuat tali silaturahmi antar sesama sahabat lama, disertai makan bersama dengan makanan khas pesantren seperti pecak terong dan ikan goreng," jelas Muzani. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga