Stikes Pelita Ibu Kendari Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Ini Program Studi dan Fasilitasnya

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Kamis, 13 April 2023
0 dilihat
Stikes Pelita Ibu Kendari Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Ini Program Studi dan Fasilitasnya
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Pelita Ibu Kendari saat ini sedang membuka pendaftaran mahasiswa baru. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

" Stikes Pelita Ibu menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Sulawesi Tenggara yang punya program studi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan "

KENDARI, TELISIK.ID – Kabar baik untuk Anda yang sedang mencari rekomendasi sekolah tinggi kesehatan yang berkualitas khususnya di Kota Kendari. Stikes Pelita Ibu saat ini sedang membuka pendaftaran mahasiswa baru gelombang pertama.

Stikes yang berlokasi di Jalan Kp. Baru, Anduonohu, Kota Kendari ini memiliki lima program studi, yaitu D3 Kebidanan terakreditasi B, S1 Kebidanan, Profesi Bidan, S1 Administrasi Rumah Sakit , dan S1 Farmasi yang terakreditasi baik.

Humas Stikes Pelita Ibu, Sultan Andilah mengatakan, Stikes Pelita Ibu menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Sulawesi Tenggara yang punya program studi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan. Selain itu juga merupakan kampus swasta pertama yang memiliki Program Studi D3 Kebidanan di Sulawesi Tenggara.

Pendaftaran Mahasiswa Baru

Dilansir dari laman Pelitaibu.ac.id, pendaftaran mahasiswa baru gelommbang pertama sudah dibuka sejak 1 Maret hingga 15 Juni 2023 mendatang. Adapun pendaftaran akan kembali dibuka di gelombang kedua pada 16 Juni hingga 16 Agustus 2023.

Suasana ruang belajar di Stikes Pelita Ibu Kendari memberikan kesan nyaman dan kondusif bagi mahasiswa. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

 

Pendaftaran tidak hanya berlaku untuk lulusan SMA, tapi juga lulusan D3 yang ingin beralih jenjang melanjutkan pendidikan di program S1 yang disediakan Pelita Ibu.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Stikes Pelita Ibu Kendari Berkunjung ke UNBI

Adapun syarat dan dokumen yang harus dilengkapi adalah sebagai berikut.

1. Fotocopy Ijazah/ Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) satu (1) lembar.

2. Fotocopy Ijazah D3 (untuk alih jenjang).

3. Fotocopy D4/S1 Kebidanan (untuk Profesi Bidan).

4. Tinggi badan minimal 150 cm (untuk D3 Kebidanan).

5. Pas foto berwarna, ukuran 3x4 sebanyak enam (6) lembar.

6. Biaya pendaftaran Rp 200.000 dan tes kesehatan Rp 100.000.

Selain bisa dilakukan dengan datang langsung ke kampus Pelita Ibu di Jalan Kp. Baru, Anduonohu, Kendari, pendaftaran juga dapat dengan mudah dilakukan secara online dengan mengakses link https://spmb.pelitaibu.ac.id/

Fasilitas

Suasana ruang praktek bagi mahasiswa Kebidanan di Stikes Pelita Ibu Kendari, tersedia berbagai peralatan praktik yang lengkap untuk menunjang kegiatan belajar mahasiswa. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

 

Tidak hanya mempelopori beberapa program studi di Sulawesi Tenggara, fasilitas yang disediakan oleh Pelita Ibu juga punya kualitas yang baik dan sesuai standar.

Baca Juga: ahasiswa Stikes Pelita Ibu Kendari Praktik Administrasi dan Manajerial di RSU Bahteramas

Beberapa fasilitas tersebut antara lain adalah:

1. Gedung milik sendiri

2. Ruang belajar nyaman dan full AC

3. Auditorium dan aula

4. Klinik Pelita Ibu

5. Laboratorium Kebidanan

6. Laboratorium Farmasi

7. Perpustakaan

8. Mini hospital

9. Masjid

10. Kantin sehat

11. Parkiran yang luas

12. Asrama dan pondok mahasiswa

13. Security 24 jam. (C-Adv)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga