Refleksi dan Evaluasi Capaian UHO pada Dies Natalis ke-42

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Sabtu, 19 Agustus 2023
0 dilihat
Refleksi dan Evaluasi Capaian UHO pada Dies Natalis ke-42
Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu bersama Sekda Sulawesi Tenggara, Asrun Lio, pada Dies Natalis ke-42 UHO. Foto: Ist.

" Dalam rangka dies natalis ke-42, UHO mengadakan rapat senat luar biasa di gedung Auditorium Mokodompit "

KENDARI, TELISIK.ID - Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari terus tumbuh dan berkembang baik dalam tahap pengembangan pembangunan maupun dalam mewujudkan Tridarma Perguruan Tinggi.

Dalam rangka dies natalis ke-42, UHO mengadakan rapat senat luar biasa di gedung Auditorium Mokodompit yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara, Asrun Lio, ketua senat, rektor dan para pejabat lingkup UHO, Sabtu (19/8/2023).

Tahun ini, Dies Natalis ke-42 UHO mengambil tema “UHO Bersatu UHO Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen seluruh civitas akademika UHO untuk menyatukan semangat kolektif, berkolaborasi, berharmoni, serta sinkronisasi gerak, tekad, dan sinergi pikiran berjuang memajukan UHO, dalam membangun dan menghasilkan sumber daya manusia yang berkarakter dan berdaya saing, baik tingkat regional, nasional maupun internasional.

Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, berbagai capaian dan prestasi yang diraih oleh dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan dan UHO secara kelembagaan, telah membawa nama UHO menjadi semakin dikenal, baik di tingkat nasional, regional maupun internasional.

Baca Juga: Dies Natalis, Jurusan Ilmu Lingkungan UHO Gelar Porseni

"Pada momentun dies natalis ini kita bersatu. Semua civitas akademika UHO bersatu padu untuk memajukan universitas sehingga ke depannya UHO bisa maju, berkembang dan berkontribusi terhadap pembangunan di daerah kita Sulawesi Tenggara ini," ujar Zamrun, Sabtu (19/8/2023).

Rapat senat luar biasa dalam rangka Dies Natalis ke-42 UHO di gedung Auditorium Mokodompit. Foto: Ist.

 

Orang nomor satu di UHO itu menjelaskan, Dies Natalis ke-42 UHO dilaksanakan dengan maksud untuk merefleksikan dan mengevaluasi capaian UHO setiap tahunnya. Melalui perayaan dies natalis ini, mari kita mengevaluasi sejauh mana keberhasilan yang telah dicapai Universitas Halu Oleo.

Baca Juga: Ramah Tamah, Puncak Penutupan Dies Natalis UMW Kendari

Selain keberhasilan, perlu didalami kembali beberapa kendala dan kekurangan yang dihadapi pada tahun-tahun sebelumnya, sehingga pada masa-masa mendatang, kendala-kendala atau kekurangan tersebut tidak lagi terjadi atau dapat terselesaikan.

Sementara itu, Direktur Pasca Sarjana UHO, Takdir Saili berharap ke depan kita tetap kompak, dan dengan kekompakan itu kita dapat berprestasi dalam bidang akademik.

"Mahasiswa diharapkan lulus tidak hanya dengan ijazah saja tetapi juga dengan surat pendamping yang bisa memperbesar peluang untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kemampuan," ujarnya. (B-Adv)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga