Stikes Pelita Ibu Kendari Gandeng UKPM Majukan Pendidikan Tinggi

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Kamis, 11 Mei 2023
0 dilihat
Stikes Pelita Ibu Kendari Gandeng UKPM Majukan Pendidikan Tinggi
Suasana usai acara penandatanganan kerjasama Stikes Pelita Ibu bersama UKPM. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

" Kemajuan suatu instansi pendidikan khususnya peguruan tinggi tak hanya berfaktor dari internal, tapi juga faktor luar yang saling bertukar pengetahuan dan teknologi melalui bentuk kerjasama "

KENDARI, TELISIK.ID - Kemajuan suatu instansi pendidikan khususnya peguruan tinggi tak hanya berfaktor dari internal, tapi juga faktor luar yang saling bertukar pengetahuan dan teknologi melalui bentuk kerjasama.

Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Pelita Ibu Kendari melakukan kerjasama dengan Universitas Karya Persada Muna (UKPM) yang ditandai dengan penandatanganan MoU pada Kamis, (11/5/2023) di Kampus Stikes Pelita Ibu, Jalan Kampung Baru, Anduonohu, Kota Kendari.

Ketua Stikes Pelita Ibu, Rosmawati Ibrahim mengapresiasi kunjungan sekaligus niat baik jajaran UKPM untuk bekerjasama bersama pihaknya. Kerjasama tersebut pasalnya dalam hal kurikulum akademik hingga manajemen program D3 Kebidanan dan D3 Administrasi Rumah Sakit.

Baca Juga: Menanam Rasa Kepedulian Mahasiswa Stikes Pelita Ibu Kendari

Stikes Pelita Ibu sendiri telah melakukan kerjasama dengan berbagai instansi kesehatan dan universitas, antara lain:

1. Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita.

2. Rumah Sakit Anak dan Bunda Budi Kemuliaan Jakarta.

3. Universitas Gunadarma.

4. Rumah Sakit Sudirohusodo Makassar.

Ketua Stikes Pelita Ibu, Rosmawati Ibrahim saat menyambut kunjungan dan kerjasama dengan UKPM. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

 

5. Universitas Hasanuddin Makassar.

6. RSUD Bahteramas.

7. RS Bhayangkara Kendari.

8. RSAD dr. Ismoyo Kendari.

9. RS Santa Anna Kendari.

10. RSUD Kota Kendari.

11. RSUD Kolaka.

12. RSUD Konawe Selatan.

13. Semua Puskesmas yang ada di Kendari.

14. Fakultas Kedokteran UHO.

15. Fakultas Farmasi UHO, dan masih banyak lagi.

Ia berharap dengan adanya kerjasama itu, UKPM dapat memberi konsuling tentang pengembangan Stikes Pelita Ibu menjadi universitas.

Penandatanganan kerjasama Stikes Pelita Ibu Kendari bersama UKPM. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

 

Sementara itu, Rektor UKPM, Usman Rianse mengatakan, pihaknya memilih Stikes Pelita Ibu karena sebagai perguruan tinggi swasta pertama yang mendirikan program studi D3 Kebidanan dan satu-satunya perguruan tinggi swasta yang membuka program studi Administrasi Rumah Sakit.

Baca Juga: Stikes Pelita Ibu Kendari Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Ini Program Studi dan Fasilitasnya

Ia menganggap Stikes Pelita Ibu merupakan perguruan tinggi yang sudah matang dan berkompeten dalam menghasilkan peserta didik yang unggul.

Selain itu, peran Rosmawati Ibrahim yang bukan hanya sebagai Ketua Stikes Pelita Ibu, tapi juga sebagai Ketua Asosiasi Pendidikan Kebidanan Sulawesi Tenggara (AIPKIND) menjadi nilai plus baginya sebagai cerminan kualitas terbaik pendidikan bidan.

Usman menarget dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan mutu program studi D3 Kebidanan dan Administrasi Rumah Sakit di UKPM, sehingga diakreditasi dengan nilai baik. (B-Adv)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga