Profil Lengkap Komeng, Kader HMI Disokong Dua Orang Ini Menatap Senayan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 16 Februari 2024
0 dilihat
Profil Lengkap Komeng, Kader HMI Disokong Dua Orang Ini Menatap Senayan
Alfiansyah Bustami, yang akrab dipanggil Komeng, menjadi sorotan karena kemunculan foto kocaknya dalam surat suara sebagai calon anggota legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat. Foto: Beritasatu

" Alfiansyah Bustami, yang akrab dipanggil Komeng, menjadi sorotan karena kemunculan foto kocaknya dalam surat suara sebagai calon anggota legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat "

KENDARI, TELISIK.ID - Alfiansyah Bustami, yang akrab dipanggil Komeng, menjadi sorotan karena kemunculan foto kocaknya dalam surat suara sebagai calon anggota legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat.

Meskipun pencalonannya kurang diketahui oleh masyarakat, wajah kocak Komeng dalam fotonya tersebut berhasil menarik perhatian warga, yang secara spontan memilihnya.

Kabarnya Komeng jadi salah satu artis yang akan melenggang ke Senayan menjadi anggota DPD RI. Kini terungkap rupanya ada dua sosok yang berperan dalam pencalonan Komeng sebagai anggota DPD Jawa Barat.

Komeng mengakui dirinya didaftarkan oleh Oni dan Deddy Gumelar, untuk mencalonkan diri sebagai caleg DPD RI.

Baca Juga: Profil dan Akun Instagram Lettu Muhammad Fardana Calon Suami Ayu Ting Ting, Alumni Militer Jepang

"Iya kemarin dicalonin. Ya udah kedaftar, ya udah maju aja," kata Komeng, dilansir dari Tribunnews.com.

Komeng ternyata dulu sempat menjadi kader Himpunana Mahasiswa Islam (HMI).

Hal ini terkuak setelah akun Instagram @historiahmi pada 21 September 2020 unggah foto Komeng saat berfoto bersama dengan para kader HMI Jakarta.

"Komisariat ABA ABI HMI Cabang Jakarta tahun 90-an. Tampak duduk di depan, komedian tanah air, Komeng. Cc @komeng.original.

"Never forget. Komeng dulu kader HMI Cabang Jakarta. Menang DPD gini2 jangan2 emg ideopolstratak nya jalan," cuit caption akun tersebut.

Komeng lahir di Jakarta pada 25 Agustus 1970. Pada 1999, ia menikah dengan Aprilliana Indra Dewi dan kini memiliki status sebagai ayah dari tiga anak.

Dari pernikahan tersebut, mereka diberkahi dengan tiga orang anak kembar laki-laki dan perempuan. Anak-anak mereka masing-masing bernama Bagus Athallah Aldi, Ganteng Maritza Aldi, dan Cantika Alhayu Aldi.

Dilansir dari Suara.com, karier awal Komeng bersama grup lawak Diamor, yang terdiri dari dirinya sendiri, Mamo, Jarwo Kwat, dan Rudi Sipit, dimulai pada tahun 1993. Mereka menjadi sorotan melalui serial televisi berjudul "Kompor Diamor," yang ditayangkan di TPI hingga tahun 1996.

Selain menjadi bagian dari grup lawak Diamor dan terlibat dalam serial televisi, Komeng juga memulai karir sebagai penyiar radio SK Jakarta sejak awal karirnya. Selama perjalanan karirnya, Komeng tidak hanya terlibat dalam situasi komedi (sitkom), namun juga meraih popularitas sebagai bintang iklan.

Salah satu iklan yang sangat dikenal adalah saat Komeng menjadi wajah untuk produk motor Yamaha bersama Valentino Rossi. Yang terbaru, Komeng juga terlibat sebagai bintang iklan untuk platform e-commerce Shopee.

Baca Juga: Tak Hanya di Dunia Entertaimen, Prilly Latuconsina Kini jadi Dosen Muda

Pada tahun 2004, Komeng meraih Penghargaan Pelawak Terfavorit dalam Panasonic Awards, sebagai pengakuan atas kontribusinya melalui program "Spontan" yang kala itu fenomenal.

Acara televisi "Spontan" yang dipandu oleh Komeng telah berlangsung sejak tahun 1996 dan berhasil mempertahankan popularitasnya selama tujuh tahun.

Dalam kurun waktu tiga dekade kariernya di industri hiburan Indonesia, Komeng telah terlibat dalam sekitar 75 acara televisi, 13 serial televisi, dan dua film layar lebar.

Pada tahun 2023, Komeng memutuskan untuk mencoba peruntungannya di dunia politik dengan menjadi Calon Anggota DPD RI untuk daerah pemilihan Jawa Barat dalam Pemilihan Umum Legislatif Indonesia 2024. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga