Sudah Rampung 99 Persen, RS Antero Hamra Siap Diresmikan November 2023

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 07 November 2023
0 dilihat
Sudah Rampung 99 Persen, RS Antero Hamra Siap Diresmikan November 2023
Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu optimis RS Antero Hamra bakal diresmikan bulan ini. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" RSUD Antero Hamra sudah siap digunakan, bahkan kesiapannya sudah mencapai 85 persen. RS tipe D ini nantinya akan menjadi salah satu rumah sakit pemerintah yang beroperasi di Kecamatan Puuwatu "

KENDARI, TELISIK.ID - RSUD Antero Hamra sudah siap digunakan, bahkan kesiapannya sudah mencapai 99 persen. RS tipe D ini nantinya akan menjadi salah satu rumah sakit pemerintah yang beroperasi di Kecamatan Puuwatu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, drg Rahminingrum memastikan pihak Dinkes tengah melakukan mobilisasi alat kesehatan (alkes) yang berada di rumah sakit ini. Rumah sakit yang dibangun dengan dana PEN ini bisa segera digunakan dan bakal diresmikan pada November 2023.

"Dari sisi obat dan BMHP (bahan medis habis pakai) atas izin pemkot, kami dari Dinas Kesehatan bisa back up, dialihkan sebagian sesuai kebutuhan dari gudang farmasi," ungkapnya, Selasa (7/11/2023).

Baca Juga: Pemprov Ajak Siswa SMA dan ASN Deklarasi Pemilu Damai di Sulawesi Tenggara

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Gelar Rakor Evaluasi Capaian Kinerja

Dari sisi izin operasional, Kepala Rumah sakit Antero Hamra, dr Fatma menjelaskan, saat ini masih sedang dalam proses pengurusan, diupayakan sebelum peresmian izin operasional sudah keluar.

Menurutnya, saat ini dia masih sedang melengkapi dokumen kelengkapan izin operasional, termasuk kesiapan sumber daya manusia pendukung kegiatan operasional rumah sakit tipe D itu.

Sebelumnya, rumah sakit ini telah dikunjungi oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu pada beberapa waktu lalu. Dari kunjungan itu, Pj Wali Kota Kendari masih menemukan sejumlah pekerjaan minor (kecil) yang harus diselesaikan, diperkirakan seluruhnya tidak lebih dari 1 persen. Namun dia optimis pekerjaan itu bisa tuntas sebelum diresmikan. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga