Anggota Dewan Akan Pimpin Demo Tolak 500 TKA jika Ketua DPRD Ingkar Janji

Siswanto Azis, telisik indonesia
Minggu, 21 Juni 2020
0 dilihat
Anggota Dewan Akan Pimpin Demo Tolak 500 TKA jika Ketua DPRD Ingkar Janji
Anggota Komisi III DPRD Sultra, Sudirman. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Kalau itu TKA benar-benar datang tanggal 23 Juni 2020 dan Ketua DPRD Sultra ingkari janjinya turun demo, maka saya yang akan ambil alih untuk pimpin demo tersebut. "

KENDARI, TELISIK.ID - Rupanya sikap yang diambil oleh Ketua DPRD Sulawesi Tenggara, Abdulrahman Saleh (ARS) yang melunak terkait 500 TKA China, tidak dapat diterima oleh semua Anggota DPRD Sultra.

Anggota Komisi III DPRD Sulawesi Tenggara, Sudirman, mengaku geram melihat sikap plinplan yang ditunjukkan oleh Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh terkait kedatangan 500 TKA dari China di Sultra.

Sudirman menegaskan bahwa keputusan yang diambil oleh Ketua DPRD Sultra tersebut yang mempersilakan para TKA ini masuk di Sultra tidak mewakili sikap kolektif kolegial seluruh anggota DPRD Sultra.

“Sikap Ketua DPRD Sultra itu tidak bisa mewakili 45 anggota DPRD, sebab segala kebijakan lembaga harus melalui paripurna yang dihadiri oleh 45 anggota DPRD," ujarnya, Minggu (21/6/2020).

Baca juga: 4.057 Warga Sultra Telah Rapid Test di Labkesda Sultra, Semuanya Negatif

Sudirman menegaskan, sebagai wakil rakyat Sultra, dirinya harus mendengarkan aspirasi masyarakat Sultra, yaitu menolak kehadiran 500 TKA China ke Sultra dan ini merupakan  komitmennya terhadap hasil rapat paripurna yang dilaksanakan Rabu (29/4/2020) lalu.

Untuk itu Sudirman menegaskan, jika para TKA asal china tetap datang pada 23 Juni 2020 dan Abdurrahman Saleh tidak membuktikan ucapannya untuk memimpin demo penolakan, maka ia akan memimpin demonstrasi besar-besaran tersebut.

"Kalau itu TKA benar-benar datang tanggal 23 Juni 2020 dan Ketua DPRD Sultra ingkari janjinya turun demo, maka saya yang akan ambil alih untuk pimpin demo tersebut,” tegas Sudirman

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga