Sukses di Raha, Asia Baru Hadir di Kendari dengan Berbagai Jenis Kue dan Roti

Eni Eka Wisda, telisik indonesia
Rabu, 10 Maret 2021
0 dilihat
Sukses di Raha, Asia Baru Hadir di Kendari dengan Berbagai Jenis Kue dan Roti
Pemilik Toko Asia Baru, La Ode Aslan Ghowe. Foto: Eni/Telisik

" Dulunya kata Aslan, kue bikinan orang tuanya hanya dijual di rumah sendiri memakai lemari seadannya, seperti roti bolu dan lain sebagaimana. "

KENDARI, TELISIK.ID - Bisnis di bidang cake dan bakery merupakan salah satu bisnis yang paling diminati khalayak luas.

Hal tersebut yang mendorong La Ode Aslan Ghowe membuka toko kue, yang diberi nama Asia Baru.

Pria yang akrab dipanggil Aslan merupakan pemilik dari toko kue tersebut mengaku usahanya saat ini cukup mengalami perkembangan. Terbukti, saat ini Asia Barus udah membuka tiga cabang di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Untuk cabang pertama dan kedua, Aslan mengawali usaha cake dan bakery ini di Raha. Sedangkan cabang ketiga dibuka di Kota Kendari, tepatnya di Jalan Sao-Sao.

"Bisnis kue ini sudah generasi ke dua, generasi pertama yang jalankan adalah kedua orang tua, yang didirikan sekitar tahun 80 an," katanya, Rabu (10/3/2021).

Dulunya kata Aslan, kue bikinan orang tuanya hanya dijual di rumah sendiri memakai lemari seadannya, seperti roti bolu dan lain sebagaimana.

"Soalnya cita rasa dari dulu tidak berubah, hanya kita mengikuti  modernis, lebih dominan bagaimana sih orang-orang sekarang," ucapnya.

Beraneka ragam jenis kue dan roti di Asia Baru. Foto: Eni/Telisik

Lebih lanjut Aslan menjelaskan, pembukaan cabang di Kendari merupakan dorongan dari masyarakat atau pelanggan mereka yang ada di Raha dan Kendari.

"Alhamdulillah respon pelanggan saat tau kami buka cabang di Kendari sangat bagus, dan mereka sangat antusias," jelasnya.

Dari saha kue yang ia lakukan bersama rekannya ini, telah menyediakan beberapa jenis kue. Hal tersebut untuk mengikuti perkembangan zaman atau trend. Dimana, ia mengubah model kue seperti kue bolu, kue tar dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Pandemi Tak Halangi Klinik Kecantikan Ini Tawarkan Diskon hingga 50 Persen

"Kue yang dijual di Asia Baru sekisaran Rp 5 ribh sampai Rp 40 ribu, untuk kue jenis bolu dan Roti. Untuk kue tar harganya dari Rp 150 ribu, itu tergantung dari kebutuhan dan pesanan pelanggan," katanya.

Sementara promo kue di Asia Baru dilakukan secara bertahap, misalnya untuk Minggu ini kue gulung diskon 10 persen Minggu, dan depannya beda lagi. Adv (B)

Reporter: Eni Eka Wisda

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga