Sultra Bertambah Lima Positif COVID-19, Total 76 Kasus Positif

Siswanto Azis, telisik indonesia
Minggu, 10 Mei 2020
0 dilihat
Sultra Bertambah Lima Positif COVID-19, Total 76 Kasus Positif
Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr.Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Dul/ Telisik

" Ke lima kasus baru tersebut adalah cluster Mangetan dan sesuai rujukan ke limanya di rawat di RS Konawe, sebagian RS Kolaka Timur. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kasus positif terinfeksi virus COVID-19 di Sulawesi Tenggara, Minggu (10/05/2020), pukul 17.00 Wita betambah 5 kasus, sehingga total kasus positif di Sultra sebanyak 76 kasus.

Tambahan 5 kasus postif COVI-19 masing-masing, laki-laki 19 tahun, 22 tahun, 21 tahun, 23 tahun dan laki-laki 20 tahun asal Kabupaten Kolaka Timur.

"Ke lima kasus baru tersebut adalah cluster Magetan dan sesuai rujukan ke limanya di rawat di RS Konawe, sebagian RS Kolaka Timur," terang dr. Wayong.

Selain 5 tambahan positif COVID-19, 1 orang laki-kali 47 tahun dinyatakan sembuh yang di rawat di RS Kota Kendari. Kasus ini berkaitan dengan kasus ke sembilan dengan cluster umroh.

“Kasus sembuh bertambah satu orang jadi 16. Dua orang meninggal dunia. 58 orang masih dalam perawatan dan semuanya dalam keadaan stabil dan baik,” beber Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra ini.

Baca juga: Pendaftaran Siswa Baru di Muna Dilakukan Sekolah Asal

Untuk diketahui, ke 58 orang yang masih dalam perawatan tersebut masing-masing dua orang dari Kabupaten Konawe, sembilan orang dari Muna, 23 dari Kendari, lima orang dari Baubau, dua dari Konsel dan lima orang dari Kolut. Lalu lima orang dari Bombana serta tujuh orang dari Koltim.

Sedangkan 16 orang yang sembuh berasal dari Kota Kendari 9 orang, satu orang masing-masing dari Kolaka dan Kolut. Dua orang dari Konawe dan tiga orang dari Muna.

Menurut Juru Bicara Penanganan COVID-19 dr. Laode Rabiul Awal, penambahan kasus  pasien positif Corona ini perlu menjadi perhatian bersama.

"Saya minta masyarakat bahwa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada diluar rumah," tutup dr. Wayong.

Reporter: Dul

Editor: Sumarlin

Baca Juga