Sungai Deli Meluap, 3 Korban Banjir Tewas

Ones Lawolo, telisik indonesia
Jumat, 04 Desember 2020
0 dilihat
Sungai Deli Meluap, 3 Korban Banjir Tewas
Warga yang terdampak banjir di Jalan Brigjend Katamso Medan. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Sudah di lokasi tim gabungan Bang. Lagi evakuasi korban ini. "

MEDAN, TELISIK.ID - Sungai Deli di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), meluap akibat hujan yang cukup deras pada Kamis malam (3/12/2020) pukul 21.00 WIB.

Akibat meluapnya Sungai Deli, ratusan rumah yang berada di Jalan Brigjend Katamso, Kecamatan Kapung Baru, Kota Medan, dilanda banjir dengan ketinggian air mencapai 1 meter.

Pantauan Telisik.id di lokasi, bencana banjir yang baru pertama kali terjadi di Kota Medan itu, menyebabkan ratusan kepala keluarga (KK) terdampak banjir.

Warga yang bermukim di daerah tepi Sungai Deli terpaksa harus mengungsi dengan membawa barang-barang yang bisa diselamatkan ke tempat saudara atau tetangga yang tinggal di dataran yang lebih tinggi.

Seperti di Komplek Perumahan De Flamboyan, Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), dilanda banjir dan menelan korban sebanyak tiga orang.

Baca juga: Kemensos Kucurkan Dana Rp 150 Juta di Muna

Pada Jumat pagi (4/12/2020) sekira pukul 4:00 WIB, Tim Basarnas menemukan tiga jenazah di lokasi Perumahan De Flamboyan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Humas SAR Medan, Hisar Turnip ketika dikonfimasi Telisik.id mengatakan, petugas gabungan dari Pemerintah Kota Medan sedang mengevakuasi korban yang terdampak banjir.

"Sudah di lokasi tim gabungan Bang. Lagi evakuasi korban ini," ujarnya.

Ditanya identitas korban, Hisar Turnip belum bisa menjelaskan karena sibuk mengevakuasi korban banjir.

"Nanti kita sampaikan semua. Ada sebagian kawan-kawan media yang sudah tau. Mohon koordinasilah," pungkasnya. (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga