Sungai Lasolo Meluap, 368 KK Terdampak Banjir

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 14 Juli 2020
0 dilihat
Sungai Lasolo Meluap, 368 KK Terdampak Banjir
Proses evakuasi warga Konawe Utara yang terdampak banjir. Foto: Ist.

" Untuk 91 KK dari Desa Labungga tersebut telah melakukan evakuasi mandiri di Huntara, sedangkan sisanya juga melakukan evakuasi mandiri di tempat lainnya yang tersedia. "

KENDARI, TELISIK.ID - Akibat meluapnya Sungai Lasolo di Kabupaten Konawe Utara (Konut), terdapat 368 Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir.

Hingga sekira pukul 15.00 Wita, diketahui data sementara yang terkena dampak banjir di Kecamatan Andowia, Konut sebanyak 368 KK.

123 KK yang terendam banjir terdapat di Desa Laronanga yang telah melakukan evakuasi mandiri di tempat pengungsian yang telah disiapkan oleh pemerintah daerah (Pemda) setempat.

Sementara untuk 245 KK lainnya berasal dari Desa Labungga.

Baca juga: Demi Bantuan COVID-19, Warga Muna Ramai-Ramai Ganti KTP

"Untuk 91 KK dari Desa Labungga tersebut telah melakukan evakuasi mandiri di Huntara, sedangkan sisanya juga melakukan evakuasi mandiri di tempat lainnya yang tersedia," ungkap Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Selasa (14/7/2020).

Selain itu untuk saat ini, Tim SAR telah melakukan evakuasi sebanyak 50 jiwa dari Desa Labungga, Konawe Utara.

Sebelumnya, sejak pukul 05.00 Wita dini hari, Sungai Lasolo meluap yang disebabkan intensitas hujan yang tinggi selama beberapa hari sebelumnya sehingga air dari Sungai Lasolo meluap dan merendam pemukiman.

Saat ini Basarnas dan Pemda setempat masih terus melakukan evakuasi bagi warga yang terdampak banjir dan memerlukan pertolongan.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga