Surunuddin-Rasyid Dianggap Berpengalaman Membangun Konsel

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Sabtu, 31 Oktober 2020
0 dilihat
Surunuddin-Rasyid Dianggap Berpengalaman Membangun Konsel
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konsel, Surunuddin Dangga dan Rasyid. Foto: Ist.

" Dari pengalaman sekitar 40 tahun, ia berkiprah di Konsel, mulai dari birokrasi, Dinas PU dan DPRD Konsel. Selain itu, ia juga pernah di DPRD Provinsi dan DPR RI. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Maju sebagai petahana pada Pilkada Konawe Selatan (Konsel), Paslon Surunuddin Dangga dan Rasyid dianggap lebih berpengalaman untuk membangun Konsel.

Hal itu diungkapkan oleh Liaison Officer (LO) Paslon berakronim Suara, La Oke pada Telisik.id, pada Sabtu (31/10/2020).

La Oke mengatakan, Surunuddin Dangga adalah tokoh yang berpengalaman untuk melanjutkan pembangunan di Konsel.

"Dari pengalaman sekitar 40 tahun, ia berkiprah di Konsel, mulai dari birokrasi, Dinas PU dan DPRD Konsel. Selain itu, ia juga pernah di DPRD Provinsi dan DPR RI," kata La Oke.

Sedangkan Rasyid lanjutnya, adalah tokoh yang mewakili kaum milenial di Konsel. Dari pengalaman, Rasyid pernah dua periode di DPRD Konsel dan dua periode di DPRD Provinsi.

"Artinya, dua tokoh ini adalah Paslon yang ideal. Yaitu pasangan calon tua dan muda," lanjutnya.

Baca juga: Perubahan Aturan, Bawaslu Konsel Bintek Panwas Kecamatan

La Oke menegaskan, masyarakat tak perlu meragukan Paslon nomor urut dua tersebut dalam membangun Konsel. Periode pertama Surunuddin telah menyelesaikan ruas jalan antar kecamatan, yakni jalan beraspal di Konsel kurang lebih mencapai 124.739 kilometer.

"Selain itu, dilihat dari kesuksesan dalam program-program lain, seperti PKH dan rumah layak huni. Memang itu adalah program dari pusat, namun terkait pelaksanaan tidak terlepas dari tanggung jawab dan koordinir pemerintah daerah," jelasnya.

Ditambahkan juga, sejauh ini persiapan-persiapan Paslon Suara sudah matang untuk memenangkan Pilkada Konsel yang akan diselenggarakan pada 9 Desember mendatang.

"Kita sudah bentuk struktur tim, mulai dari tim kabupaten, tim kecamatan, tim desa, tim relawan dan tim dari Parpol," ujarnya.

Menurutnya, alasan rasional untuk memilih Paslon Suara, yakni bisa langsung bekerja, karena jika dipercayakan ia akan melanjutkan program yang telah dikerjakan selama lima tahun sebelumnya.

"Otomatis, roda pemerintahan bisa langsung berjalan. Tidak butuh waktu lagi untuk menyesuaikan diri di pemerintahan," tandasnya. (B)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga