Ketua DPRD Konsel: Rekomendasi Golkar untuk Saya

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Selasa, 26 November 2019
0 dilihat
Ketua DPRD Konsel: Rekomendasi Golkar untuk Saya
Irham dalam pemaparan visi misi Bakal Calon Bupati (Bacabup) Partai Demokrat di depan para panelis. Foto : Muhammad Israjab/Teli

" Kebetulan saya ini, sebagai Ketua DPD Golkar Konsel. Kami memiliki enam kursi, InsyaAllah tanpa bermaksud takabur atau melebihi kewenangan yang maha kuasa Golkar direkomendasikan kepada saya. "

KENDARI, TELISIK. ID - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, bahwa ketua DPD tingkat I dan II partai itu menjadi prioritas untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020. Dengan catatan, memiliki elektabilitas mumpuni.

Terlepas dari apa yang disampaikan Airlangga Hartanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar, maka besar kemungkinan Irham Kalenggo yang merupakan Ketua DPRD Konawe Selatan (Konsel) dan sekaligus Ketua DPD Golkar Konsel, bakal di usung oleh partai tersebut.

Lihat Juga: Bangun Lapangan Futsal Multi Fungsi, Bombana Diganjar Penghargaan

Irham dalam pemaparan visi misi Bakal Calon Bupati (Bacabup) Partai Demokrat di depan para panelis, kader dan simpatisan mengungkapkan, bahwa sebagaimana yang sudah disampaikan oleh ketua umum, Partai Golkar akan memprioritaskan kadernya dalam pilkada di 2020.

" Kebetulan saya ini, sebagai Ketua DPD Golkar Konsel. Kami memiliki enam kursi, InsyaAllah tanpa bermaksud takabur atau melebihi kewenangan yang maha kuasa Golkar direkomendasikan kepada saya," ungkapnya, Selasa (26/11/2019).

Ditanya soal ada persaingan dengan Bupati Konsel Surunudin yang mana ia juga sebagai kader dan pembesar Partai Golkar, Irham kalenggo tidak menampik hal tersebut, bahwa ada persaingan antara keduanya.

" Bahwa dia (Surunudin) juga kader, iya benar. Bahkan kami sudah mengusung beliau sejak 2005 dan saya sebagai tim pemenangnya. Tapi, jangan disalah artikan bahwa hari ini dia maju saya maju seakan-akan ada konflik, kami baik-baik saja. Justru itulah salahsatu kekayaan yang dimiliki Golkar, ada kader-kader yang ingin tampil bersamaan," tambah Irham.

Sejauh ini Irham telah melakukan sosialisasi hampir lima bulan. Ini menunjukkan bahwa ia serius dalam bertarung dan optimis untuk meraup suara dalam pilbup Konsel 2020.

" Yang membuat optimis, katakanlah kalau survei saya bagus. Jika itu bagus maka partai apapun akan simpati kepada kita. Dasarnya jika kita ingin maju adalah harus memiliki elektabilitas yang bagus, untuk itu sudah lima bulan saya jalan ke masyarakat, untuk menunjukan bahwa saya benar-benar maju dalam pilbup nanti," bebernya.

Lihat Juga: Usul 15, KASN Hanya Setujui 11 JPT Dilelang

Di Partai Demokrat, Irham Kalenggo terus membuka jalur-jalur komunikasi kepada pimpinan baik dari provinsi, kabupaten ataupun dari kecamatan dan desa.

" Bahwa komitmen saya pada Partai Demokrat, ketika saya terpilih maka saya mesti melibatkan kader Demokrat, untuk turut berperan di masyarakat," ujar Irham.

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga