Surveior Kapal Dikabarkan Tenggelam di Dermaga PT VDNI

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 12 Oktober 2020
0 dilihat
Surveior Kapal Dikabarkan Tenggelam di Dermaga PT VDNI
Suasana pencarian korban. Foto: Ist.

" Telah dilakukan pencarian oleh masyarakat sekitar tetapi hasilnya nihil hingga informasi ini kami terima. "

KENDARI, TELISIK.ID - Redzki Sawal (28), seorang surveior kapal dikabarkan tenggelam di Dermaga PT VDNI Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe.

Sekira 13.45 Comm center Basarnas Kendari menerima informasi hilangnya korban dari Fendi yang merupakan rekan korban melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia di Dermaga PT VDNI.

"Telah dilakukan pencarian oleh masyarakat sekitar tetapi hasilnya nihil hingga informasi ini kami terima," ungkap Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Senin (12/10/2020).

Baca juga: Hari Ini, 60 Kasus Positif COVID-19 di Sultra Sembuh 27 Orang

Aris juga menceritakan kronologi kejadian  korban yang merupakan seorang surveior kapal yang bertugas di Dermaga PT VDNI dengan shif pagi sampai sore. Tetapi hingga malam hari, korban tidak kembali lagi ke kantor. Rekan korban sudah melakukan pencarian di sekitar tongkang, namun hanya menemukan tas dan baju korban.

"Pada sekira 14.00 Wita, Tim Rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan Rescue Car, satu unit Ambulance membawa satu unit Rubber Boat beserta peralatan pendukung lainnya," tambahnya.

Jarak antara lokasi kejadian dengan Basarnas Kendari sekitar 37 kilometer. Saat ini cuaca cerah berawan dengan tinggi gelombang 0,1 - 0,75 meter. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga