Ali Mazi Lantik Haliana-Ilmiati Daud Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi

Siswanto Azis, telisik indonesia
Senin, 28 Juni 2021
0 dilihat
Ali Mazi Lantik Haliana-Ilmiati Daud Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi
Suasana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi oleh Gubernur Ali Mazi (kanan). Foto: Ist.

" Pelantikan tersebut sesuai surat dari Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) "

KENDARI, TELISIK.ID - Gubernur Sultra, H Ali Mazi, melantik Haliana dan Ilmiati Daud sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Wakatobi terpilih periode 2021-2026, Senin (28/6/2021).

Pelantikan tersebut sesuai surat dari Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri).

“Saudara yang baru saja saya lantik, setelah dilantik tidak ada lagi cerita dukung atau tidak dukung, semua harus didukung, semua harus menyatukan gerak dan langkah bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat," kata Ali Mazi di hadapan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi.

Selain itu, Gubernur Ali Mzi juga mengajak kedua kepala daerah untuk bersama-sama membangun Sultra melalui daerah Wakatobi sesuai janji-janji dalam kampanye yang lalu untuk mencapai kesejahteraan masyarakat di daerah-daerah yang dipimpin.  

Baca Juga: Tahun 2021, Pemkot Kendari Tangani Stunting di 15 Kelurahan

Baca Juga: 3 Hal yang Penting Diketahui Sebelum Jalani Vaksin COVID-19 Dosis Kedua

“Ini saatnya kita bekerja siang dan malam untuk memastikan setiap masyarakat di seluruh pelosok Sultra ini bisa merasakan kehadiran pelayanan pemerintahan dalam kehidupan sehari-hari,” pesan Ali Mazi.

Dalam proses pelantikan yang dilaksanakan di rumah jabatan Gubernur Sultra itu, dengan keamanan dan penerapan protokol kesehatan yang ketat, sehingga jumlah tamu undangan yang hadir terbatas.

Tamu undangan yang diperbolehkan masuk ke dalam ruangan pelantikan diwajibkan menjalani tes cepat COVID-19 terlebih dahulu dengan hasil nonreaktif. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga