Tabrakan dengan Truk Ekspedisi, Pengendara Motor di Ruteng NTT Tewas di Tempat

Berto Davids, telisik indonesia
Sabtu, 19 Februari 2022
0 dilihat
Tabrakan dengan Truk Ekspedisi, Pengendara Motor di Ruteng NTT Tewas di Tempat
Motor korban rusak parah. Foto: Polres Manggarai

" Kecelakaan terjadi pada pukul 19.30 Wita. Saat itu truk ekspedisi yang dikemudikan Polikarpus melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Cibal, menuju Ruteng "

MANGGARAI, TELISIK.ID - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Wae Ces, tepatnya depan dealer Bosowa Kelurahan Tadong, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (18/2/2022).

Kecelakaan tersebut mengakibatkan satu pengendara motor bernama Oswaldus, tewas di tempat.

Kapolres Manggarai, AKBP Yonce Marten, melalui Paur Humas, Ipda I Made Budiarsa menyampaikan, kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan truk ekspedisi nopol EB 8718 EA, dengan sepeda motor Honda Supra Fit nopol L 4691 OD.

Pengemudi truk, kata dia, bernama Polikarpus Wiglis Banggur, usia 24 tahun, alamat Kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong.

Baca Juga: Gegara Lampu Pelita, Nenek 73 Tahun di NTT Tewas Terpanggang

Ia mengurai, kecelakaan terjadi pada pukul 19.30 Wita. Saat itu truk ekspedisi yang dikemudikan Polikarpus melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Cibal, menuju Ruteng. Saat sampai di tikungan Wae Ces, truk yang dikemudikan Polikarpus terlalu melebar dan mengambil jalur yang berlawanan sehingga menabrak sepeda motor yang juga datang dari arah berlawanan.

Baca Juga: Polisi Tahan Dua Orang Terduga Pemalsu Kartu Vaksin di NTT

"Akibatnya, motor yang dikendarai Oswaldus Haban yang berboncengan dengan Saverinus Jokong, dihantam truk sehingga membuat Oswaldus Haban meninggal dunia di tempat kejadian. Sedangkan Saverinus Jokong mengalami patah tulang dan dirawat di Rumah Sakit Ben Mboi Ruteng," ujar Budiarsa kepada awak media, Sabtu (19/2/2022).

Dia menambahkan, identitas pengendara motor, Oswaldus Haban, berasal dari Kampung Tonggur, Desa Bangka Tonggur, Kecamatan Lelak, Kabupaten Mangarai. (C)

Reporter: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga