Tak Terkendala Usia, Warga di Buton Terima Ijazah Paket A, B, C

Febriyani, telisik indonesia
Senin, 04 September 2023
0 dilihat
Tak Terkendala Usia, Warga di Buton Terima Ijazah Paket A, B, C
Kepala Desa Laburunci menyerahkan langsung ijazah paket A, B, C dari sanggar kegiatan Belajar Buton. Foto: Ist.

" Beberapa warga Desa Laburunci, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton yang tergabung dalam Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) menerima ijazah paket A, B dan C dari Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Buton "

BUTON, TELISIK.ID - Beberapa warga Desa Laburunci, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton yang tergabung dalam Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) menerima ijazah paket A, B dan C dari Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Buton, Senin (4/9/2023).

Kegiatan penyerahan ijazah digelar di Kantor Desa Laburunci dan diserahkan langsung oleh Kepala Desa Laburunci, Jufri.

Jufri mengapresiasi warganya yang memiliki semangat belajar tinggi dan tidak melihat latar belakang usia. Ia melihat kebanyakan yang bersekolah orang-orang yang telah berkeluarga dan ada yang lanjut usia.

Baca Juga: Dua Tahun Alami Kekeringan, Desa di Buton Selatan Akhirnya Dapat Bantuan Air Bersih

Jufri menegaskan dengan adanya ijazah tersebut peluang kerja terbuka lebar, apalagi sekolah yang mereka tempuh adalah sekolah skill life yang langsung memberikan keterampilan dan pengalam kerja.

"Dalam pendidikan kesetaraan ini diajarkan itu keterampilan, itu yang sangat penting kita langsung memiliki skill. Ini juga sesuai dengan visi misi desa tentang penuntasan kesetaraan pendidikan," ungkapnya.

Ia berkomitmen akan terus mendorong penuntasan kesetaraan pendidikan dan pendidikan yang berkualitas untuk warganya, serta ia akan menyediakan beasiswa bagi warga yang kurang mampu.

Baca Juga: Pj Bupati Buton dan Kolaka Utara Resmi Dilantik

Para penerima ijazah mengaku bersyukur dan akan terus mengembangkan kemampuan dalam kehidupan sehari hari terlebih dalam dunia kerja.

"Saya berharap ini menjadi jalan bagi saya untuk bisa menjadi lebih baik lagi, dan mandiri dalam finansial. Saya ingin punya penghasilan sendiri maka saya perlu memperbaiki kualitas diri saia dengan memperbaiki pendidikan saya," jelas salah satu penerima ijazah, Erna. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga