Tanda Tangan Disaksikan Notaris, Demokrat Jatim dan Jajaran Ikrar Setia untuk AHY

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Kamis, 11 Maret 2021
0 dilihat
Tanda Tangan Disaksikan Notaris, Demokrat Jatim dan Jajaran Ikrar Setia untuk AHY
Ikrar kesetiaan Demokrat Jatim dan jajaran untuk AHY. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Pria yang juga Wagub Jatim ini mengatakan, para Ketua DPC juga melakukan ikrar dukungan kepada AHY. Kehadiran para DPC ini kata Emil, menjadi bukti tak terbantahkan kalau Jawa Timur solid serta satu komando di bawah AHY. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Demokrat Jatim bersama jajarannya se-Jatim menggelar ikrar kesetiaan dan kesolidan di bawah komando AHY.

Tak tanggung-tanggung, ikrar kesetiaan tersebut dibubuhkan tanda tangan  dalam bentuk akta notaris dan disaksikan notaris, Kamis (11/3/2021).

Ikrar kesetiaan terhadap AHY yang dituangkan dalam akta notaris tersebut, disebutkan sejumlah poin antara lain setia kepada AHY, tidak pernah membuat atau menandatangani surat kuasa, mandat, penugasan dan atau apapun terkait dengan pelimpahan hak suara untuk mewakili para Ketua DPC.

Dan jika ada oknum yang menghadiri KLB dengan mengatasnamakan para Ketua DPC, maka perbutan tersebut dapat dituntut secara hukum.

“Salah satu poin dalam akta pernyataan tersebut yakni ada penegasan untuk menolak kegiatan yang diklaim sebagai kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang beberapa waktu yang lalu. Memang secara redaksional menyebut persis penolakan terhadap kegiatan yang telah terjadi (KLB). Jadi, ini continuation (kelanjutan) dari apa yang sudah ada sebelumnya (dukuangan tertulis)," jelas  Plt Ketua Demokrat Jatim Emil Dardak saat ditemui di DPD Demokrat Jatim, Kamis (11/3/2021).

Pria yang juga Wagub Jatim ini mengatakan, para Ketua DPC juga melakukan ikrar dukungan kepada AHY. Kehadiran para DPC ini kata Emil, menjadi bukti tak terbantahkan kalau Jawa Timur solid serta satu komando di bawah AHY.

Baca Juga: Bulog Sultra Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Ramadan

"Ini kita kumpul secara fisik pertama kali, artinya hadir bersama di kantor DPD untuk menyampaikan kebulatan tekad pasca kegiatan di Deli Serdang, bahwa kita masih solid di bawah kepengurusan yang sah kepemimpinan hasil kongres 2020 yaitu Pak Agus Harimurti Yudhoyono," jelasnya.

Sedangkan Plt Sekretaris Demokrat Jatim, Bayu Airlangga mengatakan, hadirnya para Ketua DPC ini secara otomatis mementahkan isu atau fitnah keterlibatan DPC di KLB. Sebab, kata Bayu, belakangan ini banyak kabar miring tentang keterlibatan DPC di KLB.

"Ini adalah bentuk keseriusan kami, dan juga agar menghindari fitnah, karena selama ini banyak bertebaran isu dari kubu KLB atau kelompok Pak Moeldoko bahwa Jawa Timur banyak yang mengikuti kegiatan KLB di Deli Serdang. Nah ini kami buktikan, nyata-nyata pemilik suara sah tunduk patuh dan loyal kepada kepemimpinan Mas AHY," tegas Bayu.

Oleh karena itu, pria yang juga Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim ini lantas mempertanyakan siapa pengurus yang diklaim terlibat KLB. Sebab berdasarkan data yang dimiliki, para DPC sangat solid.

"Kader yang dimaksud ikut KLB itu siapa? Jadi selama ini memang banyak berita tidak betul atau seliweran fitnah, dan malam ini kita buktikan bahwa Jawa Timur solid. Hari ini kan mereka mau tanda tangan akta notaris, itu saya kira sangat cukup," pungkas pria yang juga menantu mantan Gubernur Jatim Pakde Karwo itu. (B)

Reporter : Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga