Sejumlah Kader Mundur, NasDem Sulawesi Tenggara Solid Dukung Anies Baswedan di Pilpres

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 06 Oktober 2022
0 dilihat
Sejumlah Kader Mundur, NasDem Sulawesi Tenggara Solid Dukung Anies Baswedan di Pilpres
Deklarasi Anies Baswedan sebagai capres oleh Partai NasDem di Jakarta beberapa waktu lalu. Foto: Ist.

" Sejumlah kader di beberapa daerah mundur dari NasDem usai DPP mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan diusung di Pilpres 2024. Tetapi hal itu tidak untuk kader di Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejumlah kader di beberapa daerah mundur dari NasDem usai DPP mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan diusung di Pilpres 2024. Tetapi hal itu tidak untuk kader di Sulawesi Tenggara.

Sekretaris DPW NasDem Sulawesi Tenggara, Abdul Azis mengatakan, semua kader mulai dari DPW hingga anak ranting di seluruh desa tegak lurus terhadap kepuasan DPP.

Azis menerangkan selain karena keputusan DPP, seluruh kader NasDem di Sulawesi Tenggara memang menginginkan DPP mengusung Anies di pilpres.

Baca juga: Demokrat Ajak Putra-Putri Terbaik Sulawesi Tenggara Daftar Caleg 2024

"Karena salah satu yang kita usulkan di Rakernas NasDem di Jakarta Juni 2022 adalah Anies Baswedan," ucap Azis, Kamis (6/10/2022).

Ketua DPW NasDem Sulawesi Tenggara, Ali Mazi sebelumnya mengaku siap memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Kalau itu sudah keputusan dari DPP, ya Sultra mengikut harus bekerja untuk menangkan Anies," ucap Ali Mazi.

Baca juga: Dukungan Prabowo di Pilpres Menguat, Millenial Bojonegoro Deklarasi

Dikutip dari Kompas.com, Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali mengatakan, NasDem menghormati keputusan kader yang mengundurkan diri setelah NasDem mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden.

Ali menyatakan, keputusan untuk mundur itu memang sudah tepat dan NasDem tak bisa menghalanginya. Ia pun mengibaratkan pengunduran diri kader sebagai seleksi alam.

"Kata ketua umum, keputusan kemarin ini juga akan menyeleksi loyalitas kader terhadap partai. Jadi, ini akan terjadi seleksi alam," kata Ali. (B)

Penulis: Musdar

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga