Target Masyarakat Pinggiran, Polda Jatim Vaksinasi Door to Door

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Rabu, 14 Juli 2021
0 dilihat
Target Masyarakat Pinggiran, Polda Jatim Vaksinasi Door to Door
Pengecekan ambulance vaksinasi presisi. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Untuk mempercepat vaksinasi mencapai masyarakat di pinggiran, Polda Jatim mengerahkan vaksinasi presisi door to door. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Untuk mempercepat vaksinasi mencapai masyarakat di pinggiran, Polda Jatim mengerahkan vaksinasi presisi door to door.

Program tersebut nantinya akan menyasar masyarakat yang belum tersentuh oleh vaksinasi massal yang digelar di tempat publik.

“Vaksinasi presisi door to door merupakan sinergi antara Pemprov, TNI dan Polri dimana untuk penguatan pelaksanaan PPKM Darurat dan operasi yustisi,” ungkap Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta di Mapolda Jatim, Rabu (14/7/2021).

Nico mengatakan, dalam vaksinasi door to door ini nantinya dilaksanakan oleh 4 personel tenaga kesehatan dengan sasaran masyarakat pinggiran.

Baca juga: Anak dan Remaja di Surabaya Divaksin COVID-19

Baca juga: Jelang Hari Raya Idul Adha, Harga Bumbu Dapur Mulai Naik

“Nantinya tim ini akan datang mencari masyarakat di wilayah pinggiran yang belum mendapatkan vaksinasi. Persyaratannya mudah, cukup menunjukkan KK (Kartu Keluarga) dan KTP untuk pendataan saja,” jelas pria asal Surabaya ini.

Untuk Batasan waktu tugas vaksinasi presisi door to door, mantan Kapolrestabes Medan ini memastikan tanpa batas waktu.

“Sampai vaksin benar-benar habis. Kami target per harinya bisa 50 sampai 100 vaksin sudah disuntikkan ke masyarakat,” sambung mantan Kapolda Kalsel ini.

Sedangkan untuk menunjang operasional vaksinasi presisi door to door ini, Nico Afinta mengatakan, turut dikerahkan 29 kendaraan ambulance.

”Setiap ambulance nantinya diisi 4 petugas antara lain vaksinator, petugas skrining, petugas admin P-Care dan driver,” tutupnya. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga