Pj Bupati Buton Tengah Lantik 11 Pejabat Tinggi Pratama

Mutarfin, telisik indonesia
Selasa, 28 Februari 2023
0 dilihat
Pj Bupati Buton Tengah Lantik 11 Pejabat Tinggi Pratama
Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup saat melantik sebelas pejabat tinggi pratama lingkup Kabupaten Buton Tengah. Foto: Ist.

" Sebelas pejabat tinggi pratama lingkup pemerintah Kabupaten Buton Tengah dilantik langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati, Muhammad Yusup "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Sebelas pejabat tinggi pratama lingkup pemerintah Kabupaten Buton Tengah dilantik langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati, Muhammad Yusup.

Muhammad Yusup mengatakan, pelantikan 8 dan pengukuhan 3 pejabat pimpinan tinggi pratama berdasarkan hasil uji kesesuaian jabatan tahun 2022.

"Pelantikan ini merupakan bagian dari penyegaran dan peningkatan kinerja, dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian pola pembinaan karier pegawai," ungkapnya, Selasa (28/2/2023).

Baca Juga: Marak Galian C Diduga Ilegal, Polisi Diminta Periksa Kadis Lingkungan Hidup Langkat

Ia menambahkan, pelantikan dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, tidak semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan diutamakan melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik.

Muhammad Yusup menyampaikan beberapa harapan kepada pejabat baru dan umumnya kepada semua pejabat hadirin antara lain: Pertama, segera melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi, serta peningkatan kinerja dan penyelenggaraan tugas sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama.

Kedua, sebagai penanggung jawab dan mengarahkan gerak serta mampu mengkoordinir pejabat di bawahnya untuk mencapai sasaran dan target organisasi, maka harus mengawal keberhasilan pencapaian program kerja Pemkab Buton Tengah.

Ketiga, mempunyai kewenangan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistematik untuk kepentingan organisai.

Keempat, tanggung jawab dan evaluasi berkelanjutan yang akan dibangun secara berkala serta jangan berpuas diri terhadap apa yang telah dicapai.Terus berkomitmen untuk membangun citra positif, terutama menghadirkan pelayanan prima kepada masyarakat Buton Tengah.

Selain itu, Kepala BPBD Buton Tengah Aminudin menyatakan, ucapan trimakasih dengan jabatan baru yang diembanya saat ini

"Semoga dijabatan yang baru ini kehadiran saya pribadi memberikan perubahan demi kemajuan OPD serta kemaslahahatan, kemajuan daerah tercinta kita Kabupaten Buton Tengah," ucapnya.

Adapun delapan pejabat yang dilantik berdasarkan keputusan Bupati Buton Tengah yaitu:

1. Siruddin, sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM.

2. Kasim, sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

3. Laode Abdulah, sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

4. Jufri, sebagai Kepala Dinas Perumahan Kawasan  Pemukiman dan Pertanahan.

5. Haruni, sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

6. Suhardin Djama Suke, sebagai Kepala Dinas Pertanian.

7. Aminuddin, sebagai Kepala BPBD.

8. Razuddin sebagai staf ahli bupati bidang pemerintahan, hukum dan politik.

Baca Juga: Angka Penderita HIV AIDS di Kolaka Utara Meningkat Signifikan

Sementara tiga pejabat tinggi pratama yang dikukuhkan berdasarkan keputusan Bupati Buton Tengah yaitu:

1.Hardyanti, sebagai Kepala BPKAD.

2. Kasman, sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

3. Aris Mahmud sebagai Kepala DPMPTSP. (B)

Penulis: Mutarfin

Editor: Kardin 

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga