Target Menang Pilkada, PKB Kerahkan 17 Ribu Tim Pemenangan

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 18 September 2020
0 dilihat
Target Menang Pilkada, PKB Kerahkan 17 Ribu Tim Pemenangan
Wakil Ketua PKB Jatim Anik Maslachah. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Dengan fakta tersebut, kami optimis Gus Muhdor akan menang di Pilbup Sidoarjo. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Untuk memenangkan calon yang diusung di Pilbup Sidoarjo, PKB mengerahkan 17 ribu tim pemenangan untuk memenangkan pasangan Gus Muhdor dan Subandi.

“Rekomendasi untuk Gus Muhdor di Pilkada Sidoarjo turunnya injure time. Namun seluruh kader PKB bergerak cepat untuk mengamankan instruksi partai.  Per hari ini tim pemenangan dari dari provinsi, kabupaten hingga akar rumput sudah terbentuk 17 ribu tim pemenangan. Padahal baru seminggu keluar rekomendasinya,” jelas Wakil Ketua DPW PKB Jatim, Anik Maslachah saat ditemui di kantornya, Jumat (18/9/2020).

Wanita yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim ini mengatakan, untuk hasil survei, beberapa lembaga survei juga menunjukkan rating tertinggi dengan jarak rentan dengan paslon lain cukup signifikan.

Baca juga: Bawaslu RI Pantau Khusus Pilkada Muna

”Dengan fakta tersebut, kami optimis Gus Muhdor akan menang di Pilbup Sidoarjo,” sambungnya.

Optimis kemenangan kedua, kata Anik, di Sidoarjo yang warganya mayoritas adalah Nadliyin. “PKB dan NU masih bersama-sama dimana PKB dilahirkan oleh NU sehingga tentunya warga Nadliyin akan memilih calon yang diusung oleh PKB,” tandasnya.

Sekedar diketahui, dalam Pilkada Sidoarjo, PKB mengusung pasangan Gus Muhdor dan Subandi untuk mempertahankan kemenangan Pilkada di Sidoarjo. Gus Muhdor sendiri adalah tokoh muda Sidoarjo yang tak lain adalah putra pengasuh Ponpes Bumi Sholawat, KH Agoes Ali Masyhuri.

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga