Telisik.id Buka Polling Pilgub Sultra 2024

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 05 Agustus 2021
0 dilihat
Telisik.id Buka Polling Pilgub Sultra 2024
Polling Pilgub Sultra Telisik.id. Foto: Arman/Telisik

" Polling ini menyertakan sembilan figur yang memiliki peluang atau kans untuk berkompetisi 2024 mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Media online Telisik.id kembali membuka Polling untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024.

Polling ini menyertakan sembilan figur yang memiliki peluang atau kans untuk berkompetisi 2024 mendatang.

Sembilan figur tersebut adalah Lukman Abunawas, Kery Saiful Konggoasa, Hugua, Abdurahman Shaleh, Ridwan Bae, Andi Sumangerukka, Rusman Emba dan Samsu Umar Abdul Samiun.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan vote dapat mengakses melalui laptop atau handphone dengan mengklik link https://telisik.id/polling/pilgubsultra

Chief Executive Officer Telisik.id, M Nasir Idris, S.Ag, M.I.Kom mengatakan, polling Pilgub Sultra dibuka dalam rangka menjalankan peran kontrol sosial dan media sebagai penyalur aspirasi.

Pilgub Sultra diketahui akan dilaksanakan serentak pada 2024, berdasarkan keputusan DPR, pemerintah dan penyelenggara pemilihan umum.

Gubenur dan Wakil Gubernur yang masa jabatannya berakhir 2023 akan menunggu hingga 2024 untuk mencalonkan kembali, termasuk Lukman Abunawas yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Sultra mendampingi Ali Mazi sebagai gubernur.

Sementara Ali Mazi sudah menjabat gubernur selama dua periode sehingga tidak bisa mencalonkan diri kembali.

Dengan begitu pada Pilgub mendatang semua kandidat di posisi yang sama karena tidak ada incumbent.

"Maka Telisik.id sebagai media nomor 1 di Sultra memberikan pilihan kepada masyarakat untuk memilih pemimpinnya melalui polling sejak dini," ungkap Nasir Idris.

Baca Juga: Wali Kota Kendari Serahkan Bantuan Rp 300 Ribu pada 1.000 Nelayan

Baca Juga: Armada Konvektor DLHK Bakal Digunakan Khusus Area Perkantoran

Sementara itu, IT Support Telisik.id, Saydul Akram menyampaikan, polling Telisik.id dikelola secara profesional, bersifat terbuka dan independen atau tidak berpihak kepada calon manapun.

Lebih lanjut, kata Syaidul, polling ini dibuka agar lebih mengenalkan dan mengukur potensi figur yang memiliki kans duduk sebagai Gubernur Sultra 2024 mendatang.

"Masyarakat diberi kesempatan memilih satu kali dengan lebih dulu memasukkan email-nya," kata Saydul.

Sebelumnya, Telisik.id membuka Polling untuk Pilkada Kota Kendari 2024, bagi masyarakat yang juga ingin memberikan dukungan dapat mengklik link https://telisik.id/polling/. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga