Presma UM Kendari Mencalonkan Diri Koordinator Pusat BEM Nusantara

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Jumat, 22 April 2022
0 dilihat
Presma UM Kendari Mencalonkan Diri Koordinator Pusat BEM Nusantara
Presiden Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari, Karno (kanan) bakal mencalonkan diri sebagai Koordinator Pusat BEM Nusantara. Foto: Ist.

" Pemilihan Koordinator Pusat BEM Nusantara akan berlangsung di Banten pada 20 hingga 26 Mei 2022, dirangkaikan dengan temu nasional BEM Nusantara "

KENDARI, TELISIK.ID - Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari, Karno, berniat mencalonkan diri sebagai Koordinator Pusat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara.

Karno mengatakan, pemilihan Koordinator Pusat BEM Nusantara akan berlangsung di Banten pada 20 hingga 26 Mei 2022, dirangkaikan dengan temu nasional BEM Nusantara. Ia bahkan telah meminta dukungan dari senior-seniornya.

"Dengan dukungan teman-teman mahasiswa juga yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) secara khusus," katanya, Kamis (21/4/2022).

Menurutnya, dengan menjadi Koordinator Pusat BEM Nusantara, bisa menjadi wadah untuk menjalankan amanah yang lebih besar serta peluang berbuat hal-hal baik akan semakin terbuka lebar.

"Saya secara pribadi, di mana pun itu, saya melihat sebuah organisasi adalah sebuah amanah, bukan hanya persoalan jabatan saja," ungkapnya.

Baca Juga: Tina Nur Alam Beri Pesan ke Peserta Bimtek Pelaku Ekonomi Kreatif

Untuk saat ini, Karno mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan konsolidasi internal di Provinsi Sultra, serta meminta arahan-arahan kepada senior-seniornya.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi, BPW KKSS Sultra Santuni Ponpes dan Panti Asuhan di Kota Kendari

"Karena saya lihat secara pribadi, hal itu memang sangat penting," ucapnya.

Lanjut ia mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan dorongan dari seniornya untuk mencalonkan diri sebagai Koordinator pusat BEM Nusantara.

"Makanya saya coba untuk maju nantinya, kalau misalnya juga tidak ada dorongan ataupun dukungan, saya tetap akan maju," tutupnya. (C)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga