Telkomsel Tingkatkan Layanan Jaringan 4G LTE di 119 Daerah di Indonesia

Muhammad Adhiatma Hidayat , telisik indonesia
Senin, 27 Februari 2023
0 dilihat
Telkomsel Tingkatkan Layanan Jaringan 4G LTE di 119 Daerah di Indonesia
Telkomsel akan melakukan peningkatan layanan jaringan 3G ke 4G di 119 kota/kabupaten selama Februari 2023 yang meliputi wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, hingga Papua. Foto: Muhammad Adhiatma Hidayat/Telisik

" Telkomsel, salah satu operator seluler terbesar di Indonesia, telah melakukan proses peningkatan layanan jaringan dari 3G ke 4G/LTE "

KENDARI, TELISIK.ID - Telkomsel, salah satu operator seluler terbesar di Indonesia, telah melakukan proses peningkatan layanan jaringan dari 3G ke 4G/LTE.

Telkomsel menegaskan komitmennya dalam mendorong pemerataan dan kesetaraan akses konektivitas digital berteknologi terdepan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Sepanjang tahun 2023, Telkomsel akan melanjutkan proses peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 4G/LTE di 300 kota/kabupaten di Indonesia.

Baca Juga: Gerindra Sulawesi Tenggara Benahi Struktur Partai

Upaya tersebut akan dimulai di Februari 2023 dengan menargetkan 119 kota/kabupaten yang tersebar di Wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi, Maluku hingga Papua.

Proses upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE sendiri telah dilakukan oleh Telkomsel secara bertahap dan terukur sejak Maret 2022 dengan menargetkan 504 kota/kabupaten wilayah populasi Indonesia.

Melansir dari laman resmi Telkomsel yakni www.telkomsel.com, dalam sebuah pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh perusahaan tersebut, Direktur Network Telkomsel, Nugroho mengatakan, upgrade layanan jaringan itu merupakan bagian dari konsistensi Telkomsel mengakselerasi transformasi digital pelanggan di seluruh wilayah Indonesia melalui penyediaan teknologi jaringan broadband berteknologi terdepan yang lebih inklusif dengan keunggulan kualitas yang merata.

Selain itu, Nugroho juga mengatakan, proses upgrade layanan jaringan tersebut mampu meningkatkan ekonomi digital nasional seiring dengan semakin terbukanya peluang yang lebih luas bagi seluruh lapisan masyarakat dalam mengoptimalkan berbagai potensi kemajuan di berbagai wilayah dengan dukungan pemanfaatan teknologi digital terkini.

Corporate Communication Telkomsel untuk wilayah Sulawesi, Muhammad Kadri membenarkan hal itu, jika jaringan 3G saat ini memang sudah dialihkan ke jaringan 4G/LTE.

"Layanan jaringan 3G ke 4G akan dilakukan di 119 kota/kabupaten yang tersebar di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan dan juga termasuk wilayah Sulawesi," ujar Kadri pada Senin, (27/2/2023).

Sebagai upaya mempercepat peralihan pelanggan yang menggunakan layanan 3G ke 4G/LTE, Telkomsel turut menghadirkan berbagai kemudahan bagi pelanggan yang ingin menukarkan atau mengganti kartu non-4G ke uSIM 4G melalui sejumlah kanal layanan pelanggan.

Pelanggan juga dapat memanfaatkan mekanisme online dengan mengakses mitra e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak atau bisa juga dengan memanfaatkan layanan Grapari Online melalui situs resmi Telkomsel Grapari.

Baca Juga: Dikmudora Kota Kendari Matangkan Persiapan Ujian Sekolah

Sebagai catatan, bagi pelanggan yang ingin melakukan migrasi ke uSIM 4G diharapkan juga terlebih dahulu untuk melakukan pengecekan terhadap ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya dan dukungan 4G pada perangkat yang digunakan.

Guna melakukan migrasi Usim 4G, pelanggan akan mendapatkan pengalaman terbaik dalam mengakses internet dengan kecepatan yang stabil dan maksimal dengan jaringan 4G.

Adanya proses upgrade jaringan 3G ke 4G yang dilakukan secara bertahap tersebut Telkomsel berharap akan tetap mengedepankan kenyamanan pelanggan dan menyesuaikan kesiapan ekosistem 4G secara keseluruhan. (B)

Penulis: Muhammad Adhiatma Hidayat   

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga