Tempat Olahraga Hingga Street Cinema Bakal Dibangun Dekat Jembatan Teluk Kendari

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Kamis, 22 Oktober 2020
0 dilihat
Tempat Olahraga Hingga Street Cinema Bakal Dibangun Dekat Jembatan Teluk Kendari
Presiden Jokowi saat meresmikan Jembatan Teluk Kendari. Foto: Ist.

" Saya mendapat laporan bahwa di sekitar jembatan ini juga akan ditata. Dilengkapi ruang terbuka publik, seperti sarana olahraga, area parkir dan street cinema. Sebagai bagian pengembangan daerah kota lama, saya yakin ini akan menambah daya tarik dari jembatan ini. "

KENDARI, TELISIK.ID - Setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), kini Jembatan Teluk Kendari siap beroperasi. Namun bukan hanya jalur transportasi saja yang akan difungsikan.

Namun, dalam sambutannya sebelum meresmikan Jembatan Teluk Kendari itu, Jokowi menyebut beberapa fasilitas bakal di bangun dekat area jembatan.

"Saya mendapat laporan bahwa di sekitar jembatan ini juga akan ditata. Dilengkapi ruang terbuka publik, seperti sarana olahraga, area parkir dan street cinema. Sebagai bagian pengembangan daerah kota lama, saya yakin ini akan menambah daya tarik dari jembatan ini," katanya, Kamis (22/10/2020).

Selain itu Jokowi menyebut adanya Jembatan Teluk Kendari menjadi ikon dan akan menjadi sentra ekonomi baru di Kota Kendari.

Baca juga: Dianggap Pengusul UU Ciptaker, HMI Tolak Kedatangan Presiden

"Bukan hanya besar manfaatnya tapi menarik dari sisi arsitektur. Mempercantik landscape kota, menjadi ikon baru dan menjadi kebanggaan masyarakat Kota Kendari. Kemudian membuat Kota Kendari lebih di kenal karena memiliki landmark baru," ungkapnya.

Jembatan ini sudah mulai di bangun sejak 2015 dengan total panjang 1.349 meter lebar 20 meter. Dengan anggaran mencapai Rp 804 miliar.

Sebelum meresmikan Jembatan Teluk Kendari, terlebih dahulu Presiden Jokowi meresmikan pabrik gula di Bombana, kemudian bertolak ke Kota Kendari. (B)

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga