Terapkan Syariah Islam Bentuk Cinta Kepada Rasulullah

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 29 Oktober 2020
0 dilihat
Terapkan Syariah Islam Bentuk Cinta Kepada Rasulullah
KH Rachmat S Labib. Foto: Repro ceramahideologis.wordpress.com.

" Bukan hanya syariah dalam perkara individu atau keluarga saja, tetapi juga syariah Islam yang mengatur terkait masyarakat dan negara. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kecintaan kepada Rasulullah SAW tidak cukup dengan memperingati hari kelahirannya, tetapi dengan menerapkan syariah Islam dalam kehidupan.

Ulama KH Rachmat S Labib mengatakan, siapa saja yang mengaku cinta kepada Allah dan Nabi Muhammad SAW, maka dia harus menerapkan syariah Islam secara menyeluruh dalam kehidupannya.

Sebab kata dia, seorang muslim tidak boleh menjalankan syariah Islam yang menjadi ajaran Rasulullah setengah-setengah, tapi harus seluruhnya.

"Bukan hanya syariah dalam perkara individu atau keluarga saja, tetapi juga syariah Islam yang mengatur terkait masyarakat dan negara," kata KH Rachmat saat memberikan pidatonya secara virtual saat tabligh akbar peringatan Maulid Nabi 1442 H, Kamis (29/10/2020).

Oleh karena itu, Ia melanjutkan, Rasulullah memerintahkan kaum muslimin untuk mengikuti sunnahnya, sebagaimana juga meminta mengikuti sunnah para khilafah rasyidin.

Baca juga: Hukum Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

"Inilah negara khilafah dan warisan Rasulullah SAW. Maka kecintaan kepada Nabi bentuknya adalah mengikuti syariahnya secara sempurna," lanjutnya.

Tatkala syariah diterapkan maka akan terwujud keadilan, karena syariah Islam merupakan aturan dari Maha Adil yakni Allah SWT.

Sebaliknya, KH Rachmat menambahkan, ketika aturan yang diterapkan adalah aturan dzolim maka yang tegak juga adalah kedzoliman.

"Jadi saat kita menegakkan yang haq yakni syariah Islam dari Maha Adil, maka akan terwujudkan keadilan," jelasnya. (B)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga