Pameran Pembangunan HUT ke-59 Sulawesi Tenggara Resmi Dibuka

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 11 Mei 2023
0 dilihat
Pameran Pembangunan HUT ke-59 Sulawesi Tenggara Resmi Dibuka
Ali Mazi saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan pameran HUT ke-59 Sulawesi Tenggara. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Gubernur Ali Mazi membuka pameran pembangunan dalam rangka memperingati HUT ke-59 Sulawesi Tenggara "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Pameran pembangunan dalam rangka memperingati HUT ke-59 Sulawesi Tenggara, dibuka secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, di Aula Rujab Bupati Kolaka Timur, Rabu (10/5/2022) malam.

Kegiatan pembukaan awalnya direncanakan di panggung utama yang berada di tengah-tengah boot pameran, tetapi dikarenakan hujan deras, kegiatan dipindahkan di Aula Rujab Bupati Kolaka Timur.

Plt Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis mengajak semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan pameran pembangunan HUT ke-59 Sulawesi Tenggara.

"Mari kita buktikan bahwa Kolaka Timur merupakan tuan rumah yang aman, nyaman dan baik karena aset terbesar Kabupaten Kolaka Timur adalah persatuan, persaudaraan dan keberagaman," jelasnya.

Ali Mazi saat membuka pameran pembangunan HUT ke-59 Sulawesi Tenggara didampingi oleh bupati dan wali kota se-Sulawesi Tenggara. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

 

Azis menambahkan, dengan adanya pameran pembangunan HUT ke-59 Sulawesi Tenggara ini diharap roda perekonomian di Kolaka Timur dapat terus berputar.

"Dengan meningkatnya roda perekonomian yang ada, juga akan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga: Hujan Deras Warnai Persiapan Pembukaan Pameran Pembangunan HUT ke-59 Sulawesi Tenggara

Azis mengatakan, dengan kegiatan ini juga kita bisa memperkenalkan objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Kolaka Timur.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Harlina Sulistyorini mengatakan, kampanye bangga buatan Indonesia melibatkan 10 provinsi sebagai compane manager dan 20 kementerian sebagai co-compane manager.

"Kami Kementerian Desa menjadi co-compane manager dalam kegiatan di Sulawesi Tenggara," tambahnya.

Foto bersama Gubernur Sulawesi Tenggara dan seluruh bupati dan wali kota se-Sulawesi Tenggara. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

 

Pada kesempatan itu, ia mengucapkan selamat atas suksesnya pelaksanaan perayaan HUT ke-59 Sulawesi Tenggara.

"Semoga Sulawesi Tenggara makin maju dan berkembang," tambahnya.

Di tempat yang sama, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi menjelaskan, pameran pembangunan daerah telah menjadi tradisi tahunan di daerah kita pada setiap momentum hari ulang tahun daerah.

"Yang tujuannya tidak hanya untuk mewujudkan catatan hasil kerja kita dalam satu tahun terakhir," jelasnya.

Ali Mazi menambahkan, kegiatan pameran ini juga bertujuan untuk mempromosikan produk-produk UMKM dan berbagai potensi unggulan daerah Sulawesi Tenggara.

"Sebagai upaya dari bagian mendorong pertumbuhan ekonomi di masyarakat," tambahnya.

Ali Mazi juga mengatakan atas perhatian pemerintah pusat dengan kehadiran beberapa kementerian di tengah-tengah kita, tentu ini menjadi anugerah tersendiri bagi Provinsi Sulawesi Tenggara

Baca Juga: Puluhan Keris Pusaka Dipajang di Pameran Pembangunan Kolaka Utara

"Yang telah ditetapkan sebagai salah satu provinsi pelaksana kampanye gerakan nasional bangga buatan Indonesia, bangga berwisata di Indonesia atau BBI," ujarnya.

Lanjut Ali Mazi, pelaksanaan gerakan nasional BBI di Sulawesi Tenggara sesungguhnya menandakan bahwa Sulawesi Tenggara memiliki potensi besar melahirkan produk-produk unggulan dalam negeri yang menjadi kebanggaan bangsa.

"Serta menunjukkan bahwa potensi wisata yang ada di Sulawesi Tenggara dapat menjadi kebanggaan Indonesia dan sekaligus menjadi penopang pertumbuhan ekonomi di daerah," pungkasnya. (A-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga